Ini 2 Fokus Bobby Nasution Usai Ditetapkan Jadi Walkot Medan Terpilih

Datuk Haris Maulana - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 18:38 WIB
Bobby Nasution usai ditetapkan jadi Wali Kota Medan terpilih (Datuk Haris/detikcom)
Foto: Bobby Nasution usai ditetapkan jadi Wali Kota Medan terpilih (Datuk Haris/detikcom)
Jakarta -

Pasangan Bobby Nasution- Aulia Rachman ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih oleh KPU. Bobby pun bakal bekerja cepat sesuai keluhan masyarakat.

"Alhamdulillah saya dan Bang Aulia Rachman diitetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih. Tentunya, kami berdua mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu dan masyarakat Kota Medan khsususnya, walaupun di tengah-tengah pandemi COVID-19 masyarakat hari ini masih menentukan pilihannya untuk memilih pemimpin Kota Medan ke depannya. Bisa kita lihat, partisipasi pemilih Kota Medan meningkat. Alhamdulillah ini berkat kerja kita semua," kata Bobby Nasution usai penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Kamis (18/2/2021).

Bobby mengatakan dirinya telah melihat dan mempelajari permasalahan yang ada di Kota Medan. Dia menilai, banyak PR yang harus dilakukan.

"Ya pastinya kita melihat permasalahan Kota Medan dari kemarin kita sosialisasi, dari kita pelajari permasalahan Kota Medan tentunya sangat banyak juga PR yang harus kita lakukan. Sebenarnya 100 hari kerja secara ini tidak terlalu ada ya sebenarnya. Karena memang kita dipilih untuk sampai 2024 nanti, tapi ini adalah fokus kerja ke depan," ujar Bobby.

"Yang kita percepat adalah yang benar-benar dirasakan masyarakat, menjadi keluhan masyarakat seperti permasalahan kebersihan. Permasalahan kebersihan ini bukan saja kebersihan sampah, tapi kebersihan drainase Kota Medan yang kita juga tahu bermasalah, berdampak pada banjir dan itu berefek pada infrastruktur Kota Medan yang kurang baik, kualitasnya ini yang harus kita perbaiki serta tentunya birokrasi, ini juga harus kita sama-sama berkolaborasi memperbaikinya," sebut Bobby.

Bobby Nasution juga mengaku bakal fokus pada sektor kesehatan. Dia bakal menekan angka penyebarannya di Kota Medan.

"Yang paling penting tentang kesehatan, COVID-19 di Kota Medan ini harus kita fokuskan agar bisa kita tekan penyebarannya lebih efektif lagi," ujar Bobby.

Sebelumnya KPU Kota Medan, menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih. KPU menetapkan pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan digelar di Hotel Arya Duta Medan, Kamis (18/2/2021). Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution- Aulia Rachman tampak hadir mengenakan baju kemeja putih. Namun, rivalnya yakni pasangan Akhyar Nasution- Salman Alfarisi tidak hadir.

"Menetapkan, keputusan KPU Kota Medan tentang penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020. Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020 adalah Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman, nomor urut 2 dengan perolehan suara 393.327," kata Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik.

Setelah penetapan, Kata Agus, berkas berita acara dan keputusan KPU Kota Medan diserahkan ke DPRD Medan, Partai pendukung, calon terpilih dan Bawaslu Kota Medan.

"Setelah kita menyerahkan kepada DPRD, nanti DPRD melakukan paripurna dan menyampaikan usulan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara," ujar Agussyah.

(imk/imk)