detikcom Do Your Magic

Kantong Sampah Masih Saja Terlihat di Jalan Dekat Flyover Ciputat

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 20:53 WIB
Sampah di tengah Jl Dewi Sartika, dekat flyover Ciputat, 16 Februari 2021 malam. (Afzal NI/detikcom)
Sampah di tengah Jl Dewi Sartika, dekat flyover Ciputat, 16 Februari 2021 malam. (Afzal NI/detikcom)
Tangerang Selatan -

Entah siapa yang menaruh, tapi kantong-kantong sampah masih terlihat di Jl Dewi Sartika tidak jauh dari flyover Ciputat, Tangerang Selatan, menuju Jl Jakarta-Bogor. Kantong sampah tersebut ditaruh di tengah, persis di atas pembatas jalan.

Pantauan detikcom di lokasi pada Selasa (16/2/2021) pukul 20.00 WIB, terlihat kantong-kantong sampah berada di tengah-tengah jalan tersebut. Posisi kantong-kantong sampah tersebut berjauhan atau tidak terkumpul pada satu titik.

Tidak diketahui pasti dari mana sampah-sampah tersebut berasal. Yang jelas, posisi sampah itu memudahkan truk sampah mengangkutnya pada pagi hari, meski tentu saja ini jorok dan perlu diwadahi dengan lebih teratur.

Pantauan detikcom sebelumnya juga menunjukkan kondisi yang sama. Sampah masih terus terlihat di jalan tersebut. Namun volume sampah berbeda-beda, terakhir, pada hari Kamis (11/2) lalu pukul 19.00 WIB hanya terlihat satu kantong sampah di lokasi. Namun saat ini kantong-kantong sampah terlihat lebih banyak.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan warga di sekitar telah melakukan berbagai upaya untuk menertibkan warga yang membuang sampah sembarangan. Penyediaan bak sampah, pemasangan spanduk ancaman, hingga penjagaan oleh warga telah dilakukan.

Sampah yang dibuang sembarangan di sekitar flyover Ciputat diketahui membuat warga sekitar resah. Meski tidak rutin, warga mulai menjaga lingkungannya dari pembuang sampah sembarangan di wilayah tersebut.

Saksikan juga 'Sepekan Disorot, Sampah di Flyover Ciputat Berkurang':

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)