BPBD DKI: Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

Tiara Aliya - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 10:47 WIB
Sampah memenuhi area Pintu Air Manggarai. Curah hujan yang tinggi menjadi penyebab sampah itu hanyut dan terbawa hingga ke Pintu Air Manggarai.
Ilustrasi pintu air. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan mengalami kenaikan usai hujan deras mengguyur DKI Jakarta. Pagi ini, pintu air Pasar Ikan berstatus siaga dua.

Status siaga 2 itu dilaporkan oleh BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter-nya, @BPBDJakarta. BPBD melaporkan situasi pintu air Pasar Ikan siaga 2 pada Selasa (16/2/2021) per pukul 09.00 WIB.

BPBD melaporkan ketinggian muka air di pintu pasar Ikan saat ini mencapai 203 cm. Kondisi di lokasi saat ini diguyur hujan.

BPPD mengantisipasi kenaikan tinggi pintu air akan berdampak di sejumlah wilayah, yaitu Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

Sementara itu, tinggi muka air di pintu air Pulo Gadung dilaporkan mengalami penurunan, dari sebelumnya siaga 3 menjadi siaga 4. Namun, kondisi di sekitar masih gerimis dan ketinggian muka air 430 cm.

BPBD telah melakukan antisipasi, yaitu penyebaran informasi melalui media sosial dan pemberitahuan kepada lurah dan camat.

Simak video 'Ma'ruf Ingatkan Jangan Sampai Bencana Tiap Tahun: Kita Minimalisasi':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)