Pelaku Jambret Kalung Bocah di Pasar Minggu yang Viral Ditangkap

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 13:26 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Polisi menangkap pelaku penjambretan kalung emas milik bocah berinisial R (6) di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang videonya viral di media sosial. Pelaku ditangkap oleh jajaran Resmob Polda Metro Jaya.

"Ini (pelaku) sudah ketangkap Polda Metro," ujar Kasat Reskrim Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Jimmy mengatakan pelaku sudah berstatus daftar pencarian orang (DPO) Polda Metro Jaya. Pelaku diketahui sudah beberapa kali melakukan aksi kriminal.

"Tersangka adalah DPO Polda di beberapa kasus. Kasus terakhir kejadian yang sama di Polres Depok," ujar Jimmy.

Jimmy tak bicara banyak mengenai penangkapan ini. "Dikonfirmasi ke Resmob Polda," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, video aksi penjambretan itu viral di media sosial pada Minggu (14/2). Dalam video yang beredar, tampak dua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor. Mereka mendekati korban yang sedang bermain dengan temannya di jalan.

Pelaku langsung beraksi dengan menarik diduga kalung emas milik bocah itu. Saat kalungnya terputus, bocah itu tampak berlari meninggalkan lokasi.

Pelaku yang duduk di jok belakang motor lalu mengambil kalung itu. Setelah melancarkan aksinya, kedua pelaku melarikan diri.

(isa/isa)