Warga Temukan Mayat Bocah Laki-laki Hanyut di Kali Ciliwung

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 12:10 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Foto ilustrasi mayat hanyut. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Warga digegerkan penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya di kali Ciliwung di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Mayat yang diduga bocah laki-laki berumur 9 tahun tersebut ditemukan tiga saksi yang tinggal dekat dengan kali Ciliwung.

Mayat itu diketahui ditemukan di Jalan Lagga Raya RT 012 RW 02, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021) pukul 05.30 WIB,.

"Saksi 3 telah dihubungi oleh atasannya yang sedang berada di rumah, bahwa ada orang hanyut di kali Ciliwung. Kemudian semua saksi keluar rumah karena tinggal di pinggir kali Ciliwung dan benar terlihat sesosok mayat yang hanyut," ujar Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca Soengkono, kepada wartawan, Senin (15/1).

Melihat mayat itu, ketiga saksi langsung berupaya mengevakuasi mayat tersebut agar tidak terbawa arus Kali Ciliwung yang cukup deras. Akhirnya, ketiga warga tersebut mengejar menggunakan perahu milik petugas kebersihan.

"Setelah berhasil diraih, selanjutnya mayat diikat pada tangan kirinya dengan menggunakan tali tambang agar tidak berjalan terbawa arus air Ciliwung," ujarnya.

Setelah itu, para saksi mengevakuasi jasad tersebut ke Polsek Jagakarsa untuk diproses lebih lanjut. Saat ini mayat tersebut sudah dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk divisum.

(isa/isa)