Hendak Tawuran Bawa Senjata Tajam, 3 ABG di Depok Ditangkap Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 09:47 WIB
ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran (Mindra Purnomo/detikcom)
Depok -

Tiga remaja berinisial MR (11), RA (13), JT (14) ditangkap polisi setelah membawa senjata tajam jenis celurit berukuran besar. Ketiga remaja itu diketahui hendak menuju lokasi tawuran di Depok, Jawa Barat.

Peristiwa penangkapan ketiganya terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Ketiganya diamankan oleh Tim Jaguar Polresta Depok, yang saat itu tengah melakukan patroli.

"Saat patroli di Jalan Aliandong, kita bertemu dengan beberapa anak-anak yang akan tawuran dengan kelompok lain. Dua anak membawa senjata tajam jenis celurit besar dan langsung kita kejar," kata Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/2/2021).

Remaja tersebut kemudian bergegas melarikan diri dari kejaran petugas. Para pelaku sempat kabur dengan memasuki daerah perkampungan warga.

Tiga remaja kemudian bisa ditangkap. Namun satu barang bukti celurit dibuang oleh pelaku tersebut.

"Kita bisa amankan tiga orang dengan satu senjata tajam. Satu senjata tajam lagi dibuang. Saat kita cari tidak kita temukan," ungkap Winam.

Polisi pun melakukan pemeriksaan di tempat kepada ketiga remaja tersebut. Ketiganya mengaku akan melakukan tawuran dengan kelompok remaja lainnya yang berasal dari Parung.

Polisi memastikan tidak menemukan narkotika atau obat-obat terlarang dari ketiga remaja tersebut. Kini ketiga pelaku serta satu celurit telah dibawa ke Polsek Sawangan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Lihat Video: Tawuran di Makassar, Polisi Diserang-Kios Dibakar

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/dkp)