Hari Kedua Long Weekend, Begini Suasana Stasiun Pasar Senen

Karin Nur Secha - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 09:13 WIB
Suasana Stasiun Pasar Senen, Sabtu (13/2/2021) pagi. Nampak belum ada penumpukan calon penumpang.
Suasana Stasiun Pasar Senen, Sabtu (13/2/2021) pagi. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Libur panjang atau long weekend Tahun Baru Imlek 2021 memasuki hari kedua. Suasana di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, belum tampak adanya penumpukan calon penumpang.

Pantauan detikcom pada Sabtu (13/2/2021), pukul 08.30 WIB, calon penumpang belum memadati kawasan Stasiun Pasar Senen. Calon penumpang terlihat membawa koper dan sejumlah kardus.

Terlihat di ruang tunggu keberangkatan masih banyak bangku kosong yang belum terisi oleh calon penumpang. Sejumlah berkas dipersiapkan oleh penumpang, salah satunya dokumen bebas COVID-19 sebagai syarat bepergian jarak jauh.

Suasana Stasiun Pasar Senen, Sabtu (13/2/2021) pagi. Nampak belum ada penumpukan calon penumpang.Suasana Stasiun Pasar Senen, Sabtu (13/2/2021) pagi. (Karin/detikcom)

Penumpang yang tidak membawa hasil tes COVID-19 ini akan diarahkan petugas menuju posko pelayanan tes GeNose yang disediakan di sisi sebelah kiri Stasiun Pasar Senen.

Untuk melakukan tes GeNose di Stasiun Senen, para penumpang wajib menunjukkan tiket keberangkatan kereta jarak jauh. Para petugas memastikan para calon penumpang yang hendak melakukan tes GeNose ini memiliki tiket keberangkatan kereta.

Di posko tes GeNose, tak terlihat adanya penumpukan atau antrean penumpang. Para penumpang melaksanakan tes COVID-19 dengan tertib.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat Video: KAI Imbau Penumpang Tes GeNose H-1 Keberangkatan

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2