Seorang Pria Tewas Usai Loncat dari Parkiran Lantai 6 Mal di Jakbar

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 22:59 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi kasus bunuh diri (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria tanpa identitas diduga loncat dari area parkir lantai 6A mal di Tambora, Jakarta Barat. Korban tewas seketika akibat kejadian tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (12/2) sekitar pukul 16.20 WIB sore tadi. Korban diperkirakan berusia sekitar 40 tahun.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Tidak ditemukan adanya identitas korban, dompet maupun handphone.

"Cuman kita temukan tiket bus malam dengan rute salah satu daerah di Jawa Timur ke Jakarta," ujar Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi saat dihubungi detikcom, Jumat (12/2/2021).

Pria yang terjun bebas dari lantai 6 itu langsung tewas di tempat. Saat ini jenazah pria itu dibawa ke RSCM untuk dilakukan autopsi.

"Identitas belum diketahui. Sekarang jenazah ada di RSCM untuk proses autopsi. Kemudian kita sedang berusaha mencari identitas pelaku," tutur Faruk.

"Yang saya lihat kepalanya itu ya, luka. Namanya orang jatuh ya mengeluarkan darah di kepalanya. Meninggal di tempat langsung," sambungnya.

Faruk juga memaparkan detik-detik sebelum pria tak dikenal itu loncat dari lantai 6. Berdasarkan pengamatan CCTV, pria itu terlihat berjalan kaki dari lantai dasar ke lantai 6 melalui jalan khusus mobil.

Menurut Faruk, sekuriti yang sedang berpatroli sempat menegur pria tak dikenal itu. Sekuriti juga sempat memperingatkan agar pelaku tidak berdiri di dekat tembok pembatas parkiran.

"Setelah kita cek CCTV, yang bersangkutan jalan dari bawah dengan menaiki jalur mobil yang mutar itu loh. Sempat ditegur sama sekuriti. 'Pak jangan lewat sini'. Yang kedua, 'jangan dekati area pembatas, takut jatuh. Kalau mau naik ke lantai 6A lewat lift atau tangga'. Setelah itu sekuriti lanjut patroli, tiba-tiba dia lompat," terang Faruk.

Di detik-detik terakhir sebelum lompat pun, sempat ada sekuriti yang meneriaki korban dari jauh. Sayang, pria itu tetap terjun dengan bebas dari lantai 6 mall.

"Sempat ada yang meneriaki, sekuriti. 'Pak jangan lompat'. Tapi dari jarak jauh. Begitu sudah mau lompat, 'Pak jangan....udah keburu lompat," tandasnya.

Informasi ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(mea/mea)