Driver Ojol yang Dibakar Istri di Ciputat Tangsel Meninggal Dunia

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 21:24 WIB
Cerita Tetangga Selamatkan Pria Dibakar Istri di Ciputat Tangsel
TKP istri bakar suami di Ciputat, Tangerang Selatan, dipasangi garis polisi. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Tangerang Selatan -

Samsudin (47), driver ojol di Ciputat, Tangsel, yang dibakar istrinya, meninggal dunia. Samsudin mengembuskan napas terakhir tadi di rumah sakit.

"Betul (meninggal) tadi jam 10.00 pagi tadi," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin saat dihubungi detikcom, Kamis (11/2/2021).

Dihubungi secara terpisah, Ketua RW 008 Kelurahan Serua, Ciputat, Tangsel, Nanang mengatakan Samsudin telah dimakamkan di pemakaman di kawasan Ciputat, Tangsel.

"Dimakamkan di pemakaman warga, masih di lingkungan RW 008 di pemakaman wakaf Choiron Yusuf," ungkapnya.

Samsudin menjalani perawatan di rumah sakit selama sepekan. Samsudin mengalami luka bakar 90 persen akibat perbuatan sang istri.

Aksi istri bakar suami di Ciputat ini terjadi pada Kamis, 4 Februari 2021, dini hari. Sang istri berinisial K telah merencanakan aksi keji kepada sang suami dengan mempersiapkan 1 liter bensin.

"Sebelum kejadian, yang bersangkutan membeli bensin dekat rumahnya dengan harga Rp 10 ribu (1 liter). Setelah korban tertidur, kemudian tersangka mengeluarkan bensin yang sudah dibeli ke dalam teko. Setelah itu, dari teko ini disiramkan ke tubuh dan kasur di mana si korban tertidur menggunakan kertas yang dibakar," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra saat jumpa pers di Polres Tangerang Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Korban mengalami luka parah saat itu dan dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan istrinya melarikan diri ke Semarang, Jawa Tengah.

Hanya berselang sehari, tepatnya Jumat (5/2), polisi menangkap K di Semarang, Jateng. Polisi mengungkap motif K membakar suami lantaran merasa kesal kerap dianiaya oleh korban.

"Motif pelaku membakar korban adalah kesal dan ingin balas dendam atas perbuatan korban yang sering menganiaya pelaku," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin saat jumpa pers di kantornya, Tangerang Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Iman menuturkan tersangka dan korban kerap bertengkar. Faktor pertengkaran itu karena permasalahan ekonomi.

Atas perbuatannya itu, K ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini K sudah ditahan di Polres Tangerang Selatan.

Saksikan juga 'Ini Tampang 5 Pelaku Perampok Minimarket di Ciputat':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)