Kajari Jakbar Minta Jajarannya Komitmen Pertahankan Status WBK

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 20:19 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kajari Jakbar) Dwi Agus Arfianto
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Dwi Agus Arfianto memimpin apel penyematan pin Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Dwi Agus meminta jajarannya berkomitmen mempertahankan status WBK.

DwiAgus mengatakan penyematan pin WBK dan penandatanganan kembali komitmen bersama dapat memperbarui komitmen bersama tersebut. Ia meminta jajarannya mempertahankan status WBK.

"Kita sudah masuk pada WBK ini dengan bersusah payah, tentu tidak kalah beratnya untuk mempertahankan status WBK dan segera mempersiapkan diri untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih melayani (WBBM)," ujar Dwi Agus, dalam keterangannya, Kamis (11/2/2021).

Dia berharap para pegawai Kejari Jakarta Barat terus konsisten menjaga integritas dan disiplin dalam melaksanakan tugas selaku aparat Kejaksaan. Serta meningkatkan kinerja aparat kejaksaan.

"Tingkatkan kinerja kejaksaan demi marwah dan kewibawaan institusi yang memberikan rasa keadilan dan kemanfaatan bagi masyarakat Jakarta Barat dalam mendukung pembangunan nasional," ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Dwi Agus Arfianto memimpin apel penyematan pin Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Dwi Agus Arfianto memimpin apel penyematan pin Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). (Foto: Dok. Istimewa)

Pelaksanaan apel ini digelar di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Adapun penganugerahan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini merupakan apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada 21 Desember 2020.

Acara ini diawali dengan penyematan pin WBK oleh Kajari Jakarta Barat Dwi Agus kepada para Kasi dan Kasubagbin, lalu dilanjutkan dengan penyematan Pin WBK kepada para Jaksa Fungsional yang ada di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kembali komitmen bersama, dimulai dari Kajari Jakarta Barat dilanjutkan oleh para Kasi, Kasubagbin, para Jaksa Fungsional dan Tata Usaha yang ada di lingkup Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Adapun Kejari Jakbar mempunyai hastag 'Digital Melayani' untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih melayani (WBBM). Hal ini senada dengan program Kejaksaan Agung, yakni 'Digitalisasi Kejaksaan'.

WBK merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Unit kerja pelayanan tersebut dapat menjadi contoh yang dapat melakukan reformasi dan perbaikan tata kelola kepada unit kerja pelayanan lainnya.

(yld/dhn)