Guru Honorer Posting Gaji Rp 700 Ribu Minta Maaf ke Kepsek, tapi Diacuhkan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 16:43 WIB
Hervina (34), guru honorer 16 tahun di Bone, Sulsel dipecat karena posting gaji Rp 700.000 (dok. Istimewa).
Hervina (34), guru honorer 16 tahun di Bone, Sulsel, dipecat karena posting gaji Rp 700.000. (dok. Istimewa)
Bone -

Guru honorer SDN 169 Desa Sadar, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Hervina (34), yang dipecat karena mem-posting gaji Rp 700 ribu di media sosial sudah meminta maaf ke kepala sekolah (kepsek) tempatnya mengajar. Namun Hervina, yang sudah 16 tahun mengajar, mengaku permohonan maafnya diacuhkan kepala sekolah bernama Hamsina.

"Saya minta maaf lewat WhatsApp, bilang 'minta maaf kalau ada yang salah di posting-anku, bukan maksudku menjelekkan (ibu kepala sekolah), saya posting seperti itu karena saya berterima kasih, saya dikasih dana bos selama 4 bulan, jadi langsung saya bayar utangku'," ujar Hervina kepada detikcom, Kamis (11/2/2021).

Hervina menegaskan niat dia mem-posting gaji Rp 700.000 tersebut ke akun media sosial Facebook miliknya sebagai bentuk terima kasih karena telah diberi gaji dan dengan gaji itu dia mampu membayar utangnya serta memberikan sisanya kepada orang tuanya. Namun niat Hervina memberi penjelasan itu tidak disambut baik kepala sekolah yang sudah murka.

"Tidak ada (dibalas permintaan maaf), cuma saya WA (tidak dibalas), saya telepon tidak diangkat," ungkapnya.

Kini Hervina sudah berhenti mengajar di SDN 169 Desa Sadar. Hervina, yang sudah mengajar sejak 2005 di SD tersebut, kini harus rela posisinya diisi orang lain.

"Karena ada sudah yang gantikan jadi saya tidak pernah masuk sudah. Harapannya mengajar lagi. Begitu sih," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2