Viral Petugas SDA Jaktim Dianiaya di Jatinegara, Polisi: Sudah Damai

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 15:34 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi Pengeroyokan (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Sebuah video viral memuat penganiayaan yang dilakukan oleh seorang warga kepada anggota Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur. Dalam video itu, terlihat pengemudi mobil memukul wajah anggota SDA yang diketahui bernama Irfan.

Peristiwa tersebut terjadi di Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, pada Senin (8/2/2021) lalu, sekitar pukul 17.00 WIB. Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma membenarkan peristiwa itu. Namun dia menyebut kasus itu telah berakhir damai.

"Benar (kejadian pemukulan). Tapi sudah musyawarah antara pelaku dengan korban. Sudah buat pernyataan juga, (pelaku) sudah minta maaf," kata Yusup saat dihubungi, Kamis (11/2).

Yusup kemudian menjelaskan awal terjadinya tindakan pemukulan kepada korban. Dia menyebut saat itu Irfan bersama rekannya tengah berupaya menurunkan mesin sedot air dari mobil dinasnya.

Namun, di saat bersamaan, mobil pelaku hendak keluar, tapi terhalang. Yusup menyebut saat itu mobil pelaku tengah membawa orang sakit dan tengah bergegas untuk berangkat ke rumah sakit.

"Terus orang yang mukul itu, karena merasa terhalang mobilnya mau keluar, mau nganter keluarganya yang sakit, itu aja, salah paham aja. Karena dia mau bawa keluarganya yang sakit," terang Yusup.

Lebih lanjut, Yusup mengatakan kedua pihak kini telah sepakat menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan. Keduanya telah membuat surat pernyataan damai.

"Korban nggak laporan (ke polisi), dia juga langsung ngelapor ke kantor SDA-nya. Terus yang lakuin juga minta maaf dan sudah dibuat surat pernyataan," pungkas Yusup.

Simak video 'Petugas SDA Jaktim Dipukul Saat Tangani Banjir, Ini Kata Wagub DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)