Suami Nindy Ayunda Ajukan Rehabilitasi, Polisi Tunggu Hasil Asesmen

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 09 Feb 2021 18:26 WIB
Askara Parasady Harsono, suami Nindy Ayunda, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.
Suami Nindy Ayunda terjerat kasus narkoba (Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Askara Parasady Harsono (APH), suami artis Nindy Ayunda, mengajukan permohonan rehabilitasi. Suami Nindy Ayunda itu sudah menjalani asesmen.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan tim kuasa hukum Askara telah mengajukan permohonan rehabilitasi kliennya pada 13 Januari 2021. Sepekan kemudian, polisi telah menerima permohonan tersebut.

"Penyidik telah menerima pengajuan assessment (rehabilitasi) dari yang bersangkutan melalui kuasa hukumnya pada 13 Januari 2021 dan untuk assessment sudah dilaksanakan pada 20 Januari 2021," kata Ronaldo dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021).

Namun, terkait pengajuan rehabilitasi tersangka Askara, Ronaldo menyebutkan masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BNNP DKI serta beberapa pihak terkait.

"Kami masih menunggu hasilnya dari pihak-pihak terkait atas pengajuan assessment tersebut, baik dari BNNP DKI maupun pihak terkait lainnya," ujar Ronaldo.

Askara Parasady Harsono ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 7 Januari 2021. Ia ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan narkoba jenis Happy Five atau H5 hingga alat isap sabu. Selain itu, ada senjata api tanpa izin resmi di dalam brankas Askara Parasady Harsono. Terkait kepemilikan senjata api, berkas perkara kasus tersebut pun telah dilimpahkan ke kejaksaan.

Selain itu, Askara pun terlibat kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya, Nindy Ayunda. Kasus itu kini tengah dalam penyelidikan Polres Metro Jakarta Selatan.

Lihat Video: Suami Nindy Ayunda Terancam 5 Tahun Penjara atas Kasus KDRT

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)