HPN 2021, Airlangga Minta Pers Bantu Tangkal Hoaks Soal COVID-19

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 09 Feb 2021 15:10 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pers merupakan bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Hal ini karena pers memiliki peran sebagai referensi untuk mengetahui informasi dan isu-isu strategis nasional.

Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 hari ini, Airlangga berharap pers tetap menjadi sarana informasi terpercaya untuk masyarakat, terlebih di saat Indonesia sedang diterpa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

"Pers tidak boleh lelah dan harus terus semangat untuk menjadi sarana informasi terutama di masa pandemi seperti sekarang ini," ucap Airlangga dalam keterangan tertulis, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP Partai Golkar ini juga berpesan kepada pers untuk tetap menjaga nilai-nilai kritisnya, berupaya selalu independen, serta menjunjung tinggi integritas. Menurutnya, peran pers di masa pandemi sangat penting dalam menciptakan rasa optimis masyarakat serta menepis hoaks yang beredar seputar COVID-19.

Diungkapkannya, kerja sama antar seluruh pihak sangat diperlukan untuk saling menguatkan dalam situasi saat ini.

"Semoga pers Tanah Air senantiasa menjunjung nilai independensi, dan dapat terus menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat," pungkasnya.

(ega/ega)