Lawan COVID, Polisi Semprotkan Disinfektan di 23 RW Pondok Gede Bekasi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 20:55 WIB
Penyemprotan disinfektan di Jatirahayu, Bekasi (Dok Istimewa)
Penyemprotan disinfektan di Jatirahayu, Bekasi (Dok Istimewa)
Bekasi -

Sebanyak 23 RW di Jatirahayu, Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, disemprot disinfektan oleh pihak kepolisian. Hal ini guna menekan penyebaran virus Corona.

"Melakukan penyemprotan secara serentak di 23 rukun warga (RW), 171 rukun tetangga di Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati," ujar Kapolsek Pondok Gede Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak dalam keterangannya, Senin (8/2/2021).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan pada Sabtu (6/2). Kegiatan ini dilakukan selama 14 hari berturut-turut.

"Penyemprotan dilaksanakan karena kelurahan Jatirahayu merupakan zona merah COVID-19 untuk wilayah kecamatan Pondok Gede dan penyemprotan dilaksanakan selama 14 hari berturut-turut," kata Jimmy.

Penyemprotan disinfektan di Jatirahayu, Bekasi (Dok Istimewa)Penyemprotan disinfektan di Jatirahayu, Bekasi. (Dok Istimewa)

Penyemprotan dilakukan anggota Polsek Pondok Gede dibantu 3 mobil Palang Merah Indonesia. Selain jalan-jalan di Jatirahayu, penyemprotan menyasar rumah-rumah ibadah.

Dalam kesempatan yang sama, Jimmy juga mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker hingga menjaga jarak.

"Rajin mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menghindari kontak fisik dengan orang lain social distancing, menghindari pertemuan dengan melibatkan orang banyak," terangnya.

(isa/mei)