Polres Bandara Soetta Rapid Antigen Jurnalis Sambut Hari Pers Nasional

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 20:24 WIB
Polres Bandara Soetta Sambut Hari Pers Nasional
Polres Bandara Soetta Sambut Hari Pers Nasional (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta menyambut Hari Pers Nasional (HPN). Dalam kegiatan ini, Polres Bandara Soetta melakukan rapid antigen hingga membagikan masker kepada para jurnalis.

"Pertama saya ucapkan hari pers nasional kepada teman-teman instan pers, kemudian yang kedua adalah kegiatan hari ini kita sengaja melaksanakan kegiatan bakti sosial antaranya 3T (testing, tracing, treatment) kepada teman-teman insan pers," ujar Kapolres Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra, kepada wartawan, Senin (8/2/2021).

Pemberian masker gratis ini dilakukan secara simbolis oleh Kombes Adi kepada salah satu perwakilan jurnalis. Pembagian masker ini juga dilakukan dalam menggencarkan program 'Jakarta Bermasker'.

"Kemudian yang selanjutnya kita membagikan alat kesehatan kepada teman-teman berupa masker. Kita tadi melaksanakan rapid test antigen teman-teman pers untuk mengetahui kondisi kesehatannya," ujar Adi.

Adi berharap kegiatan bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi rekan media. Adi menyebut wartawan adalah mitra kepolisian.

"Ini semoga bermanfaat untuk teman-teman instan pers yang selalu meliput bekerja mobile ke mana-mana. Jadi ini yang dapat kami lakukan untuk teman-teman yang selama ini setia mendampingi kami dalam bekerja," katanya.

Kombes Adi berharap momentum Hari Pers dapat mempererat sinergi antara Polri dan jurnalis.

"Soliditas dan sinergitas yang telah terjalin apik dan baik selama ini antara rekan pewarta dan Polresta Bandara Soetta makin dapat dipererat untuk mewujudkan Polri yang Presisi pada bidang transformasi pelayanan publik," paparnya.

"Terima kasih rekan-rekan, semoga sehat dan sukses selalu. Selamat Hari Pers Nasional!" sambungnya.

(mea/mea)