Gang Melati Margahayu Bekasi Tergenang Banjir 1 Meter

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 17:07 WIB
Banjir di Gang Mawar Kota Bekasi (Afzal Nur Iman/detikcom)
Foto: Banjir di Gang Mawar Kota Bekasi (Afzal Nur Iman/detikcom)
Bekasi -

Banjir setinggi 1 meter merendam Gang Melati 1, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Lokasi tersebut merupakan wilayah bantaran Kali Bekasi.

Pantauan detikcom di lokasi pada Senin (8/2/2021) pukul 16.00 WIB, terlihat banjir menggenangi rumah-rumah yang berada di bantaran Kali Bekasi. Tinggi air diperkirakan setinggi 1 meter.

Ada sekitar 10 rumah di daerah tersebut yang tergenang banjir. Rumah-rumah itu terlihat berada di dataran yang lebih rendah dibanding dengan rumah-rumah di sebelahnya.

Banjir di Gang Mawar Kota Bekasi (Afzal Nur Iman/detikcom)Foto: Banjir di Gang Mawar Kota Bekasi (Afzal Nur Iman/detikcom)

Lokasi tersebut berada di wilayah RT 04 dan RT 05 RW 02. Barang-barang milik warga yang terdampak banjir diselamatkan ke rumah tetangganya yang tidak terdampak banjir.

Kali Bekasi diperkirakan meluap sejak pukul 09.00 WIB dan air mulai meninggi sekitar 30 menit kemudian. Tidak terlihat posko pengungsian di lokasi tersebut.

Terlihat sejumlah anak-anak yang memanfaatkan banjir tersebut untuk bermain air. Beberapa warga lain berada di pinggiran banjir mengawasi anak-anak tersebut.

(isa/isa)