detikcom Do Your Magic

Jembatan Bumi Satria Kencana Kalimalang Bakal Diperbaiki, Kerusakan Lain Dicek

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 16:38 WIB
Jalan rusak di jembatan depan Perumaham Bumi Satria Kencana, Jakasampurna, Bekasi.
Jalan rusak di jembatan depan Perumaham Bumi Satria Kencana, Jakasampurna, Bekasi. Foto: Afzal Nur Iman/detikcom
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, akan memperbaiki Jembatan Bumi Satria Kencana di Jl KH Noer Ali, Kalimalang. Namun, beberapa kerusakan lain di Jl Noer Ali akan dicek terlebih dahulu.

"Yang jembatan Lagoon atau BKS (Bumi Satria Kencana) sudah masuk jadwal penanganan," ucap Kasi Pemelihataan Jalan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Eka Chorid, saat dihubugi, Senin (8/2/2021).

Eka tidak menjelaskan secara rinci kapan perbaikan dilakukan. Sementara itu, beberapa kerusakan jalan lain akan dicek terlebih dahulu.

"Beberapa masuk agenda penanganan, untuk yang manhole, perlu kami cek, apakah itu masuk ke pihak utilitas atau bukan," ucapnya.

"Yang lainnya mungkin kita cek dulu," ujarnya.

Seperti diketahui, ada beberapa titik kerusakan jalan di kekat proyek Tol Becakayu di Jl Raya Kalimalang-Jl KH Noer Ali.

Sejumlah kerusakan ada yang sudah diperbaiki, masih dalam proses perbaikan, dan ada pula yang belum diperbaiki. Kerusakan ini mengganggu laju pengguna jalan.

Berikut ini daftarnya:

1. Penutup gorong-gorong rusak di dekat parkir Mall Grand Metropolitan, Kota Bekasi

Lokasi penutup gorong-gorong rusak ini ada di Jl Villa Raya, sering juga disebut warga masuk ke Jl Kalimalang. Ada 3 tutup gorong-gorong amblas, 2 di antaranya sedalam 20 cm, 1 tutup gorong-gorong terlihat berlubang dan ditandai kayu penghalang.

Kerusakan Jl KH Noer Ali atau Jl Raya Kalimalang, sekitar proyek Tol Becakayu, 5 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Kerusakan Jl KH Noer Ali atau Jl Raya Kalimalang, sekitar proyek Tol Becakayu, 5 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom) Foto: Kerusakan Jl KH Noer Ali atau Jl Raya Kalimalang, sekitar proyek Tol Becakayu, 5 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

2. Jembatan depan Perumahan Bumi Satria Kencana, Kota Bekasi

Lokasinya ada di Jakasampurna, Bekasi, tidak jauh dari Tol Becakayu yang berupa tol layang (elevated) itu, atau dekat dari Jl KH Noer Ali. Jalan di jembatan ini bergelombang, bekas cor-coran tidak rata, besi penahan jembatan terlihat keluar.


3. Jembatan Jl Raya Kalimalang-Jl Taman Galaxy Raya, Kota Bekasi

Ruas jalan berlubang hampir 1 meter dengan lebar 20 cm. Ada genangan di dalamnya.

Jembatan Jl Raya Kalimalang-Jl Taman Galaxy Raya, Kota Bekasi, 5 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Jembatan Jl Raya Kalimalang-Jl Taman Galaxy Raya, Kota Bekasi, 5 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom) Foto: Jembatan Jl Raya Kalimalang-Jl Taman Galaxy Raya, Kota Bekasi, 5 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Lihat titik kerusakan lainnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2