Kawasan Rawajati Jaksel Masih Terendam Banjir, Tinggi Air 2 Meter

Indra Komara - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 08:46 WIB
Banjir di RW 03, Rawajati, Jakarta Selatan.
Banjir di RW 03, Rawajati, Jakarta Selatan, pukul 08.26 WIB. (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Banjir juga masih merendam kawasan Rawajati, Jakarta Selatan. Pagi ini tinggi muka air mencapai 2 meter.

"Pagi ini saya sedang memantau ketinggian air di Binawarga Rawajati sebrang Kalibata Mal, sudah 1,5 sampai dengan 2 meter," ujar Plt Wali Kota Jakarta Selatan (Walkot Jaksel) Isnawa Adji kepada wartawan saat dihubungi pukul 07.33 WIB.

Isnawa menyebut sejumlah warga mengungsi di puskesmas. Beberapa petugas, dari relawan Basarnas, SAR, BPBD, PMI, sampai Satpol PP, sudah berada di lokasi banjir.

"PMI Jaksel pagi ini bagikan 100 nasi bungkus makanan siap saji dan saat ini juga relawan PMI sedang masak dapur umum untuk 300 warga terdampak banjir di Pejaten Timur, 150 warga Rawajati dan 100-an warga Pengadegan," katanya.

Banjir di RW 03, Rawajati, Jakarta Selatan.Plt Wali Kota Jakarta Selatan (Walkot Jaksel), Isnawa Adji, meninjau banjir di Rawajati, Jakarta Selatan. (Foto: istimewa)

Isnawa juga menerima informasi dari Lurah Rawajati, sebanyak 150 KK mengungsi dari RW 07. Tempat pengungsian juga ada di kolong flyover Kalibata. Selain itu, pengungsian ada di rumah dinas dokter Jalan Bina Warga RW 07.

Banjir di kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, terjadi sejak kemarin. Tinggi air mencapai 1 meter. Per pukul 17.34 WIB kemarin, banjir merendam wilayah RT 2, RT 3, RT 4, dan RT 5.

Ketua RW 7 Rawajati, Sari, menjelaskan air mulai naik sekitar pukul 13.30 WIB. Sebagian warga bertahan di lantai 2 rumah.

Tonton video 'Banjir di Pejaten Timur, 4 RW Terendam':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/isa)