Depresi Gagal Tes Polisi, Pemuda Asal Lampung Ceburkan Diri ke Laut Merak

M Iqbal - detikNews
Minggu, 07 Feb 2021 20:03 WIB
Terjun bebas masuk jurang.  
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: Dikhy Sasra)
Cilegon - Seorang pria asal Bandar Lampung, SH (19) nekat menceburkan diri ke laut di dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten. Pemuda itu diduga depresi akibat gagal daftar tes jadi polisi.

SH menceburkan diri ke laut sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, pemuda itu tampak mondar-mandir di sekitar dermaga 2 Pelabuhan Merak. Tak lama, SH menceburkan diri ke laut.

"Sebelum kapal KMP Mitra Nusantara bersandar yang bersangkutan sudah mondar-mandir di dermaga 2. Lalu yang bersangkutan berenang di dekat dermaga 2 hingga akhirnya yang bersangkutan lemas," kata Kasubsi Ops Basarnas Banten, Heru Amir saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (7/2/2021).

Tim SAR kemudian berusaha menyelamatkan SH. Kondisi pemuda itu sudah lemas saat dievakuasi. Heru menyebut, SH diduga depresi lantaran gagal daftar tes polisi.

"Dia hendak ke saudaranya di Serang Banten dari Lampung, yang bersangkutan depresi mau jadi polisi dia gagal karena KTP-nya belum dibuat," ujarnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (ibh/ibh)