2 Petugas Damkar Terluka Saat Padamkan Api di Mal Panakkukang Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 13:59 WIB
Petugas Damkar Makassar terluka saat padamkan api di Mal Panakkukang (Ibnu Munsir/detikcom).
Petugas Damkar Makassar terluka saat memadamkan api di Mal Panakkukang. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Dua anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar terluka saat memadamkan api di Mal Panakkukang, Makassar. Salah seorang di antaranya harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Jadi kami standby sejak semalam di sini dan ada seorang petugas pemadam kebakaran menjadi korban, terkena kaca di bagian kakinya saat berusaha memadamkan api di atas gedung Mal Panakkukang," kata seorang perawat Puskesmas Tamamaung, Makassar, Pratiwi Haruna, saat ditemui di lokasi kebakaran, Jalan Adiyaksa, Makassar, Sabtu (6/2/2021).

Petugas Damkar yang dilarikan ke puskesmas tersebut terkena pecahan kaca di bagian kakinya. Akibat korban mengalami luka robek yang cukup parah, tim medis yang bersiaga di lokasi kebakaran di Mal Panakkukang kemudian melarikan korban ke puskesmas agar dirawat intensif.

"Robek di bagian kakinya hingga dibawa puskesmas untuk dijahit," jelasnya.

Seorang petugas Damkar Makassar lainnya juga menjadi korban. Dia mengalami robek di bagian tangannya saat berusaha membongkar atap mal untuk memadamkan api. Petugas Damkar tersebut kemudian ditangani tenaga medis di lokasi kebakaran.

"Tadi ada seorang petugas pemadam kebakaran terkena di bagian tangannya dan alhamdulillah sudah dilakukan penanganan di tempat akibat luka robek di tangannya," kata Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fatur Rahman.

Pantauan detikcom di Mal Panakkukang, sejumlah petugas Damkar masih tampak keluar-masuk area mal untuk melakukan pendinginan.

Lihat juga Video: Air Laut Meluap-Genangi Mal Manado, BMKG Pastikan Bukan Tsunami

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)