Round-Up

Momen Erat Jokowi-PM Malaysia: Bahas TKI hingga Salat Jumat

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 20:21 WIB
Presiden Jokowi bertemu PM Malaysia Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka. (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Presiden Jokowi bertemu PM Malaysia Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka. (Tangkapan layar YouTube Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka, Jakarta untuk membahas sejumlah hal. Tampak momen-momen yang menunjukkan momen keeratan di antara kedua pemimpin tersebut.

Pertemuan itu membahas perlindungan WNI, pekerja migran, hingga isu kudeta militer di Myanmar.

"Tadi saya sudah juga menyampaikan beberapa kepada Perdana Menteri Muhyiddin bahwa setiap saat ada masa-masa kecil atau masa-masa sedang kita bisa langsung telepon jam berapa pun. Jadi saya kira ini hubungan yang sangat baik dan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Muhyiddin berjalan dengan baik, terbuka, dan komprehensif," kata Jokowi dalam jumpa pers bersama Muhyiddin yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Jumat (5/2/2021).

Muhyiddin pun mengaku terkejut atas sambutan luar biasa dari Indonesia. Padahal, saat ini masih dalam suasana pandemi Corona.

"Walaupun dalam suasana menghadapi pandemik COVID-19 dan pematuhan ketat kepada protokol kesihatan, sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia amat luar biasa. Sebelum saya sampai ke sini pun saya terperanjak Pak, barisan warna-warni menyambut saya ke sini. Terima kasih," kata Muhyiddin dalam jumpa pers bersama Jokowi usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Jumat (5/2/2021).