Pelaku Pemeras Sopir Truk di Sumut yang Viral Sempat Lari ke Sungai

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 17:47 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Ilustrasi garis polisi (Ari Saputra/detikcom).
Medan -

Polisi telah menangkap pelaku pemerasan sopir truk yang viral di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Sebelum diciduk, para pelaku disebut sempat ceburkan diri ke sungai.

"Iya ini kesekian kalinya kita melakukan penangkapan terhadap tindakan premanisme yang dilakukan oleh beberapa preman," kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Yasir menyebutkan para pelaku ditangkap di beberapa tempat. Saat ditangkap, ada perlawanan dari keluarga pelaku dengan memprovokasi warga. Pelaku pun ada yang mencoba melarikan diri ke sungai. Petugas yang berada di lapangan melakukan tembakan peringatan dan pelaku tertangkap di sungai.

"Kita mengamankan dua orang tersangka yang terekam dalam video tersebut dan mereka mengakui perbuatannya. Namun, saat penangkapan ada sedikit perlawanan dari keluarganya dengan memprovokasi warga sehingga menimbulkan kegaduhan. Dan juga ada satu tersangka mencoba melarikan diri sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan dan akhirnya tertangkap di sungai," sebut Yasir.

Selain dua orang tersangka itu, Yasir menuturkan pihaknya juga mengamankan dua pria lainnya yang disebut Pak Ogah. Namun, keduanya hanya dilakukan pembinaan. "Pak Ogah, hanya kita lakukan pembinaan," sebut Yasir.

Sebelumnya, video aksi kekerasan terhadap sopir truk di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu diketahui di Jalan Simpang Kampung Lalang Mencirim. Dua korban pun disebut mengalami pendarahan di kepala.

(gbr/gbr)