Membaca Manuver Moeldoko Ngopi Bareng Oposisi

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 15:57 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dituding hendak mengambil alih Partai Demokrat dan menjadi capres di Pemilu 2024. Moeldoko menjawab isu itu.
Moeldoko (Agung Pambudhy/detikcom)

Seperti diketahui, Moeldoko memang mengakui bertemu dengan kader-kader Demokrat, salah satunya di hotel. Namun dia tak menjelaskan berapa kali melakukan pertemuan dengan kader-kader partai berlambang mirip logo Mercy itu. Dia juga mengakui biasa menerima tamu di kantornya.

"Beberapa kali (pertemuan) di rumah saya. Ya ada di hotel, ada di mana-mana. Nggak terlalu pentinglah itu. Intinya aku datang diajak ketemu, ya," kata Meoldoko saat konferensi pers di Jalan Terusan Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2021).

"Wong saya, biasa di kantor saya itu setiap hari menerima orang, menerima berbagai kelompok di kantor saya, biasa itu. Dia marah-marah, saya suruh marah-marah, emosimu keluarkan, marah-marah aja. Biar saya paham apa yang kalian pikirkan, gitu. Jadi apa yang salah? Apa mau pertemuan di mana hak gue. Ngapain ikut campur? Gitu," tambahnya.

Teranyar, Moeldoko berbicara soal ngopi-ngopi. Mantan Panglima TNI itu, seperti di Facebook-nya yang bercentang biru, Kamis (4/2/2021), mengunggah foto sedang ngopi berikut keterangannya. Moeldoko terlihat tersenyum tipis di foto itu.

"Aku ngopi-ngopi kenapa ada yang grogi," demikian tulisan di foto tersebut.


(zak/van)