Round-Up

Peluru Andi Mallarangeng: Bawa-bawa 'Pak Lurah' dan 2 Partai Baru

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 07:45 WIB
Politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng.
Foto: Politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng.
Jakarta -

'Peluru' baru di tengah isu kudeta Partai Demokrat datang dari Andi Mallarangeng. Dia membawa-bawa nama 'Pak Lurah' hingga menyeret 2 partai baru ke tengah pusaran isu.

Seperti diketahui, isu kudeta ini berawal saat Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar jumpa pers dan menyebut ada gerakan yang hendak mengambilalih posisinya sebagai Ketum. Gerakan itu disebut melibatkan kader aktif Demokrat, eks kader hingga orang di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Belakangan, orang itu disebut sebagai Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Moeldoko mengakui pernah bertemu dengan kader Demokrat namun membantah hendak melakukan kudeta Partai Demokrat.

Meski demikian, kader-kader Partai Demokrat masih terus melempar isu-isu baru. Yang teranyar, politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengungkap pengakuan kader partai yang bertemu dengan Moeldoko. Berdasarkan laporan kader, Andi mengatakan Moeldoko berbicara terkait rencana pengambilalihan PD melalui kongres luar biasa (KLB).

"Ya yang kita dapat laporan dari kader-kader, yang bertemu dengan Pak Moeldoko yang sudah kita bikin berita acaranya, bahwa beliau bertemu itu, ya kader-kader kita kaget karena tiba-tiba ada Pak Moeldoko, lalu di situ berbicara KLB, rencana beliau untuk mengambil alih Partai Demokrat melalui kongres luar biasa," kata Andi Mallarangeng kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Menurut Andi, Moeldoko bahkan mengatakan telah mendapat restu dari Pak Lurah, termasuk sejumlah menteri, salah satunya Menkum HAM Yasonna Laoly.

"Dan kemudian katanya juga sudah direstui oleh Pak Lurah serta menteri lainnya, termasuk Menkum HAM," ujarnya.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dituding hendak mengambil alih Partai Demokrat dan menjadi capres di Pemilu 2024. Moeldoko menjawab isu itu.Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dituding hendak mengambil alih Partai Demokrat dan menjadi capres di Pemilu 2024. Moeldoko menjawab isu itu. Foto: Agung Pambudhy

Tonton video 'Isu Dukung Moeldoko Maju Capres 2024, NasDem: Halusinasi!':

[Gambas:Video 20detik]



Tak hanya itu, Andi Mallarangeng juga membawa-bawa partai lain ke isu kudeta Partai Demokrat ini. Selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3