Polisi Dalami Kepemilikan Airsoft Gun Pemuda 'Koboi' di Daan Mogot Jakbar

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 03:07 WIB
Pemuda todong airsoft gun di Jalan Daan Mogot, Jakbar diamankan polisi
Foto: Pemuda todong airsoft gun di Jalan Daan Mogot, Jakbar diamankan polisi (Dok.istimewa)
Jakarta -

Polisi masih memeriksa pemuda 'koboi' inisial FX usai ditangkap lantaran menodongkan airsoft gun ke pengendara di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Pihak kepolisian juga masih mendalami terkait kepemilikan aisoft gun yang dibawa FX.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold menjelaskan peristiwa penodongan itu terjadi Kamis (4/2/2021), sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Daan Mogot, dekat perumahan Grand Mansion. Usai melakukan penodongan, FX langsung diamankan oleh pihak kepolisian dan masyarakat di pos sekuriti.

"Pelaku berikut barang bukti di amankan di Pos Security Perumahan Grand Mansion," kata Arnold dalam keterangannya, Kamis (4/2/2021).

Arnold mengatakan saat ini FX juga sudah diamankan ke Polsek Cengkareng. Tak hanya itu, barang bukti airsoft gun juga turut dibawa untuk didalami oleh pihak kepolisian.

"Selanjutnya dibawa ke Polsek Cengkareng guna pengusutan lebih lanjut," ujarnya.

Seperti diketahui, perbuatan FX menodongkan senjata sempat viral di media sosial. Awalnya, FX tiba-tiba menodongkan airsoft gun kepada salah seorang sekuriti perumahan.

"Tiba-tiba pelaku dengan memegang senjata airsoft gun dan langsung menodongkan senjata airsoft gun tersebut ke arah badan korban," ujar Arnold.

Korban seketika itu langsung melarikan diri usai ditodong oleh FX. Tak hanya itu, FX juga ternyata menodongkan senjata ke anggota kepolisian yang ada di lokasi.

Polisi tersebut kemudian dengan sigap mengamankan pelaku dibantu oleh warga sekitar.

"Saksi AA, anggota Polsek yang kemudian juga ditodong oleh pelaku, namun pelaku berhasil diringkus oleh Alex dengan dibantu saksi korban dan saksi AEP," ujarnya.

FX pun saat ini sudah diamankan di Polres Cengkareng. Atas perbuatannya, FX dikenakan Pasal 336 KUHP, juncto Pasal 1(2) UUDART No.12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata.

Lihat juga video 'Aksi Koboi Jalanan di Sleman, Remaja Tembak Pemotor Pakai Air Gun':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)