Dorong Mobilitas Korpri, Taspen Beri Bantuan Mobil Operasional

Inkana Putri - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 18:41 WIB
Taspen
Foto: Inkana Putri/detikcom
Jakarta -

Dalam rangka mendukung kegiatan operasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), PT Taspen (Persero) menyerahkan bantuan 1 unit mobil operasional ke Korpri Pusat. Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kokasih mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian corporate social responsibility dari Taspen untuk masyarakat.

Adapun bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri, Zudan Arif Fakrulloh, didampingi oleh Komisaris Taspen sekaligus Sekjen Korpri Bima Haria Wibisana.

"Pemberian kendaraan operasional ini merupakan wujud komitmen Taspen dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility) Taspen kepada masyarakat melalui kegiatan Korpri Pusat," ujar Kosasih dalam acara 'Bantuan CSR Taspen, Penyerahan Unit Mobil Operasional untuk Korpri Pusat', di Kantor Taspen, Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Di samping itu, Kosasih mengatakan penyerahan mobil operasional ini merupakan siasat Taspen untuk mendorong mobilitas Korpri. Terlebih saat ini Korpri belum punya kendaraan operasional.

Kosasih pun berharap sumbangsih tersebut dapat bermanfaat untuk mendukung seluruh kegiatan operasional Korpri Pusat sebagai bagian dari peserta Taspen. Dengan demikian, ke depan Korpri bisa semakin berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

"Hari ini kami memberikan siasat kami kepada Korpri sebagai lembaga yang sangat mobile untuk mengunjungi berbagai daerah tapi tidak punya kendaraan operasional. Kami berharap ke depannya bisa menambah lagi sumbangsih kami kepada Korpri karena Korpri menjadi jembatan kami kepada ASN dan dari ASN kepada masyarakat luas," ungkapnya.

Di sisi lain, Zudan mengucapkan terima kasih atas dukungan konkret dari Taspen untuk operasional Korpri berupa satu unit mobil Toyota Avanza. Ia menyebut bantuan tersebut akan membantu kerja Korpri yang memang membutuhkan operasional besar.

"Hari ini kami berterima kasih mendapatkan CSR satu mobil, yang akan digunakan operasional untuk Korpri. Nanti beberapa waktu lagi akan ada 3-4 karena kebutuhan operasional kita besar dan tingkat dinamika Korpri tinggi, sehingga terbantu dari CSR Taspen," paparnya.

Senada dengan Zudan, Bima juga menyebut bantuan tersebut akan sangat berguna bagi Korpri. Oleh karena itu, ia berpesan agar kendaraan operasional ini dapat dipelihara dengan baik.

"Kendaraan ini akan sangat berguna bagi Korpri karena sebagai kepala sekretariat di Korpri, teman-teman ini mobilitasnya tinggi. Pergi ke kementerian untuk mengurus kerja sama saat ada pengukuhan karena kementerian butuh kop koperasi. Dengan adanya kendaraan ini akan sangat membantu bagi mereka," kata Bima.

"Kendaraan ini merupakan kendaraan operasional, tentu perlu dipelihara dengan baik sehingga akan bisa bermanfaat untuk organisasi dan kegiatan Korpri," pungkasnya.

(akn/ega)