PDIP DKI soal Lockdown Akhir Pekan: Usulan Baik, Imbangi Pengawasan Ketat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 07:08 WIB
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono.
Foto: Gembong Warsono (Foto: Dok. istimewa)
Jakarta -

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menyambut baik usulan lockdown akhir pekan untuk mencegah penularan COVID-19. PDIP menilai aturan itu harus dibarengi dengan pengawasan yang ketat.

"Itu (lockdwon akhir pekan) usulan baik, tapi musti diimbangi dengan pengawasan yang ketat," kata Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Gembong mengatakan ketika penguncian itu dilakukan, warga DKI tidak boleh keluar Jakarta. Begitu pula dengan warga luar yang ingin masuk ke Ibu Kota.

"Bukan hanya warga DKI saja yang tidak boleh keluar, tapi bagaimana dengan warga di luar Jakarta yang ingin masuk DKI," jelasnya.

Ketika mengeluarkan kebijakan ini, Gembong mengatakan DKI Jakarta perlu berkoordinasi dengan daerah penyangga. Serta melakukan kajian yang matang, sebab DKI sebagai Ibu Kota negara dan pusat bisnis.

"Ini perlu pengawasan dan koordinasi dengan daerah lain yang baik. Sebab DKI sebagai Ibu Kota, sebagai pusat bisnis. Perlu kajian yang sangat matang," tuturnya.

Tonton video '4 Arahan Baru Jokowi Saat PPKM Tak Lagi Efektif Tangkal Corona':

[Gambas:Video 20detik]