Video Polisi Ngegas Motor Knalpot Racing Viral, Ini Kata Polres Badung

Angga Riza - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 17:20 WIB
Viral polisi tak sengaja mengegas motor berknalpot racing di Bali.
Viral polisi tak sengaja mengegas motor berknalpot racing di Bali. (Foto: dok. Screenshot video)
Badung -

Sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi di Bali tak sengaja mengegas motor berknalpot racing viral di media sosial. Video tersebut viral karena banyak netizen yang menganggap peristiwa tersebut lucu.

Dalam video yang dilihat detikcom, Rabu (3/2/2021), seorang polisi tampak memberhentikan pengendara motor dengan knalpot racing. Polisi tersebut kemudian meminta si pengendara mendengarkan suara knalpot motornya.

Namun polisi tersebut tak sengaja mengegas motor yang diberhentikan. Motor pun melaju. Tapi masih bisa dikendalikan.

Setelah ditelusuri, kejadian tersebut terjadi di Badung. Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa menjelaskan kejadian tersebut terjadi saat pihaknya sedang menggelar operasi yustisi.

"Iya kita kan ada kegiatan yustisi dari Polres Badung. Ada yustisi melibatkan instansi terkait ketika melaksanakan kegiatan. Jadi petugas melihat dari arah utara suara brong, terus di setop. Terus ya itulah kejadiannya, seperti yang di video," kata Oka saat dihubungi detikcom, Rabu (3/2/2021).

Lebih lanjut Oka memaparkan, terhadap pengendara, telah diberi peringatan. Pengendara juga tak mempersoalkan soal polisi tak sengaja mengegas motornya.

"Terhadap pengendara dikasih peringatan untuk dia tidak mengulangi perbuatan itu dan segera mengganti (knalpot) dan dia sudah siap untuk mengganti. Jadi nggak ada persoalan yang lainlah," ujar Oka.

Sementara itu, tidak ada kerusakan parah pada motor yang jatuh. Hanya pelat nomor motor bagian depan yang lepas dan sudah diperbaiki.

"Tidak ada (kerusakan parah). Jadi kondisi kendaraan tidak ada masalah, cuma pelatnya sempat terlepas dan sudah diperbaiki di bengkel," tambahnya.

(zak/zak)