Polisi Pastikan Tengku Zul Tak Hadiri Pemeriksaan soal Pengakuan Abu Janda

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 08:06 WIB
Ustaz Tengku Zulkarnain
Ustaz Tengku Zulkarnain (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Bareskrim Polri memanggil Ustaz Tengku Zulkarnain untuk dimintai klarifikasi terkait pengakuan Permadi Arya atau Abu Janda soal tweet 'Islam arogan' hari ini. Namun, Tengku Zul tidak bisa hadir hari ini.

"Benar (tidak hadir), tapi yang bersangkutan telah memberi kabar ke penyidik belum bisa hadir karena sesuatu hal dan akan dijadwal ulang oleh penyidik," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono melalui pesan singkat, Rabu (3/2/2021).

Rusdi menjelaskan saat ini Tengku Zulkarnain sedang berada di luar kota. Maka itu, dia tidak bisa memenuhi panggilan Bareskrim tersebut.

"Yang bersangkutan sedang berada di luar kota," imbuhnya.

Sebelumnya, Abu Janda dalam keterangannya di depan penyidik menyatakan dia melontarkan tweet 'Islam arogan' dalam posisi menjawab kicauan Ustaz Tengku Zulkarnain.

Selain memanggil Tengku Zulkarnain, penyidik akan meminta keterangan ahli dari MUI guna membedah pernyataan Abu Janda dalam tweet 'Islam arogan'.

"Semua masih berproses. Setelah penyidik mendapatkan keterangan dari saksi yang dipanggil dan juga dari ahli, maka nantinya akan ditentukan langkah-langkah lebih lanjut," ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi kepada detikcom, Selasa (2/2/2021).

Abu Janda sampai saat ini berstatus sebagai saksi dalam kasus tweet 'Islam arogan'. Status pria bernama lengkap Heddy Setya Permadi ini bisa berubah bergantung pada hasil penyidikan.

(isa/isa)