detikcom Do Your Magic

Ada Bak Besar di Flyover Ciputat, Warga Harap Tak Ada Lagi Penyampah

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 17:58 WIB
Bak arm roll, solusi sampah jalanan di flyover Ciputat dan Jl Dewi Sartika. (Taufieq RA/detikcom)
Bak arm roll, solusi sampah jalanan di flyover Ciputat dan Jl Dewi Sartika. (Taufieq RA/detikcom)
Tangerang Selatan -

Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menyediakan bak sampah besar (arm roll) di bawah flyover (jalan layang) Ciputat. Warga berharap tidak ada lagi orang yang buang sampah sembarangan di jalanan lingkungan ini.

Lokasi bak arm roll berkapasitas 6 meter kubik ini ada di bawah flyover seberang BRI Pasar Ciputat 2, masuk kawasan Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

"Harapan saya yang pasti Ciputat Cipayung khususnya bebas sampah. Kesadaran masyarakat harus diutamakan, yakni sadar untuk bersih dan sadar untuk tidak buang sampah sembarangan," kata Sekretaris Kelurahan Cipayung, Mega Romala, di lokasi, Selasa (2/2/2021).

Di sekitar sini hingga tengah Jl Dewi Sartika, selalu saja ada orang yang membuang sampah sembarangan bila malam tiba. Warga berharap itu tidak terjadi lagi karena sudah ada bak sampah yang memadai dan mudah diakses.

"Ini salah satu solusi. Kemarin ada keluhan beberapa masyarakat terkait dengan sampah yang berjejer di pinggir jalan itu, sementara kita punya solusi ini untuk menggunakan arm roll, disatukan di sini, di sentralisasi di sini," tutur Mega.

Bak ini disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel. Bak ini bakal ada tiap petang dan malam hari. Pagi harinya, pukul 06.00 WIB, bak ini akan diangkut oleh truk untuk dibuang isinya di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

Arm roll untuk flyover Ciputat. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Arm roll untuk flyover Ciputat. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Lihat ini video 'Sepekan Disorot, Sampah di Flyover Ciputat Berkurang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, harapan Ketua RW.

Selanjutnya
Halaman
1 2