PD Ungkap Marzukie Alie-Nazaruddin Juga Aktor yang Ingin Kudeta AHY

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 12:02 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan saat akan memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). AHY menyampaikan adanya upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, di mana gerakan itu melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
AHY (Muhammad Adimaja/Antara Foto)
Jakarta -

Partai Demokrat mengungkapkan nama-nama yang ingin mengkudeta kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY). Nama-nama tersebut terdiri dari kader aktif hingga eks kader.

"Jhoni Alen Marbun, Marzukie Alie, Nazaruddin, Darmizal," kata elite PD Rachland Nashidik kepada wartawan, Selasa (2/2/2020).

Nazarudin merupakan mantan bendum Partai Demokrat. Sementara itu, Marzuki Alie mantan Ketua DPR RI.

Salah satu kader aktif Partai Demokrat yang terlibat isu kudeta terhadap AHY adalah anggota DPR senior. Demokrat mengungkapkan kader yang dimaksud adalah Jhoni Allen Marbun.

"Jhoni Allen," kata Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron saat dikonfirmasi.

Elite PD Rachland Nashidik saat dikonfirmasi juga membenarkan Jhoni Allen Marbun terlibat isu kudeta Partai Demokrat. "Yes," ucap Rachland.

Saksikan juga video 'Isu Kudeta Partai Demokrat yang Menyeret Jenderal Moeldoko':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)