11 Halte TransJakarta Direnovasi dan Ditutup Sementara, Ini Daftarnya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 09:01 WIB
Halte TransJakarta Bundaran HI (Foto: dok. TransJakarta)
Halte TransJakarta (Foto: dok. TransJakarta)
Jakarta -

TransJakarta merenovasi lantai 11 halte di 5 koridor utamanya. Selama renovasi, 11 halte TransJakarta tersebut akan ditutup sementara.

"Perbaikan halte ini dengan mengganti material lantai halte yang sebelumnya berbahan bordes menjadi semen fiber," ujar Direktur Operasional PT TransJakarta Prasetia Budi dalam keterangan tertulis, Selasa (2/2/2021).

Renovasi tersebut akan dilakukan selama 2 bulan, mulai dari Februari hingga Maret mendatang. Renovasi yang dilakukan adalah perbaikan lantai halte yang sebelumnya berbahan bordes diganti menggunakan semen fiber.

Prasetia mengatakan perbaikan 11 halte ini akan dilakukan secara bertahap. Penumpang TransJakarta yang biasanya menggunakan halte ini diminta menggunakan halte lain terdekat.

"Jadi pelanggan yang biasanya menggunakan halte-halte ini bisa menggunakan alternatif halte-halte terdekat untuk beraktivitas," katanya.

Sebagai contoh, bagi penumpang yang biasa menggunakan Halte Sumur Bor dan Halte Jembatan Baru bisa menggunakan Halte Pesakih, Dispenda, dan Halte Rawa Buaya sebagai halte terdekat. Sedangkan khusus untuk Halte Kalideres, penumpang TransJakarta masih bisa mengakses halte ini menggunakan pintu kedatangan.

"Ke depannya, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal yang aman dan nyaman kepada seluruh pelanggan," ujar Prasetia.

Berikut daftar 11 halte yang akan direnovasi:
1. Halte Kalideres (Koridor 3)
2. Halte Sumur Bor (Koridor 3)
3. Halte Jembatan Baru (Koridor 3)
4. Halte Istiqlal (Koridor 2)
5. Halte Deplu (Koridor 2)
6. Halte Gambir 1 (Koridor 2)
7. Halte Gambir 2 (Koridor 2)
8. Halte Ragunan (Koridor 6)
9. Halte Pinang Ranti (Koridor 9)
10. Halte Pulogadung (Koridor 4)
11. Halte RSPAD (Koridor 2)

Simak juga video 'Ini Alasan Pemprov DKI Revitalisasi JPO Sudirman Bertema Kapal Pinisi':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/gbr)