Round-Up

Komentar Tak Santai DPRD Gara-gara Gubernur NTB Berenang Ramai-ramai

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 06:10 WIB
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah bersama sejumlah pejabat berenang di kolam renang tanpa mematuhi protokol kesehatan COVID-19.
Foto: Gubernur NTB H Zulkieflimansyah bersama sejumlah pejabat berenang di kolam renang tanpa mematuhi protokol kesehatan COVID-19. (Facebook Gubernur NTB H Zulkieflimansyah)
Mataram -

Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah menjadi sorotan usai berenang di sebuah kolam renang tanpa mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Ketua Komisi V DPRD NTB TGH Mahally Fikri prihatin dengan aksi Gubernur Zulkieflimansyah.

Mahally merasa kehilangan pemimpin. Apalagi saat ini daerah tersebut sedang tertimpa musibah bencana banjir dan tanah longsor.

"Sebagai masyarakat NTB saya sangat prihatin dengan kejadian ini, karena bisa menjadi bukti kita kehilangan pemimpin yang bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya," kata Mahally Fikri saat dihubungi melalui telepon dari Mataram, seperti dilansir Antara, Senin (1/2/2021).

Mahally tak bisa santai-santai saja dengan perilaku Zulkieflimansyah. Dia membandingkan apa yang dilakukan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dengan Gubernur NTB sebelumnya Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi yang tulus menggunakan semua media dan sarana untuk berkontribusi mengendalikan pandemi dengan mengingatkan masyarakat lewat dakwah dan khotbah-khotbahnya sekaligus memberikan contoh.

"Saya bangga dan sangat salut pada semangat dan kerja keras gubernur pendahulu beliau (TGB) yang tulus menggunakan semua media dan sarana untuk berkontribusi mengendalikan pandemi dengan mengingatkan masyarakat lewat dakwah dan khutbah-khutbah beliau sekaligus memberikan contoh," ujar ketua komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat dan pemberdayaan perempuan tersebut.

Oleh sebab itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTB ini berharap apa yang dilakukan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah bersama sejumlah pejabat Pemprov NTB hanya sebuah kekhilafan dan segera bisa menyadari bahwa apa yang dilakukan itu sangat tidak baik sebagai seorang pemimpin.

"Mudahan saja Pak Gubernur khilaf dan bisa menyadari bahwa hal seperti ini sangat tidak baik bila dilakukan atau telanjur dilakukan oleh seorang pemimpin," ucap Mahally Fikri.

Selain itu, di tengah situasi daerah yang sedang dilanda banjir dan meningkatnya pasien COVID-19, semestinya semua pemangku kepentingan bahu membahu berbuat sekaligus memberikan contoh bagi masyarakat, bagaimana berkontribusi mengendalikan pandemi COVID-19, bukan sebaliknya justru memberikan contoh yang tidak baik.

Dia meminta Gubernur NTB H Zulkieflimansyah segera meminta maaf dan memberikan klarifikasi kepada masyarakat NTB atas apa yang telah dilakukan.

"Atas ketelanjuran Pak gubernur seperti di gambar yang beredar supaya segera diklarifikasi dan dengan tulus serta rendah hati meminta maaf kepada masyarakat NTB kalau hal itu memang salah. Insya Allah hal demikian akan membuktikan beliau adalah orang yang berjiwa besar dan pemimpin sejati yang akan disegani sekaligus dicintai rakyatnya," tuturnya.

Lalu, bagaimana postingan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah soal berenang beramai-ramai itu? Simak halaman selanjutnya >>