Pernyataan Lengkap Moeldoko Respons Tudingan Kudeta PD dari AHY

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Feb 2021 20:22 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko angkat bicara soal isu kudeta kepemimpinan Partai Demokrat dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Moeldoko menjelaskan, awal mula dia terserat isu kudeta Partai Demokrat hingga bantahannya.

"Jadi ceritanya begini kawan-kawan sekalian, beberapa kali memang banyak tamu yang berdatangan ya, dan saya orang yang terbuka, saya mantan Panglima TNI tapi saya tidak memberi batas dengan siapa pun, apalagi di rumah ini terbuka 24 jam, siapa pun," kata Moeldoko saat jumpa pers secara virtual. Senin (1/2/2021).

Moeldoko menyatakan menerima para kader Demokrat tersebut. Namun Moeldoko mengaku tak mengerti konteks pembicaraan dengan kader Demokrat itu.

"Secara bergelombang mereka datang berbondong-bondong ya kita terima. Konteksnya apa saya ya nggak ngerti. Tapi dari obrolan itu saya awali dari pertanian, karena saya suka pertanian," ujarnya.

Moeldoko pun mengaku hanya mendengarkan keluh kesah para kader Demokrat dalam pertemuan itu. Dia pun mengaku prihatin dengan kondisi tersebut.

"Berikutnya curhat terkait situasi yang dia hadapi, ya gue dengerin aja, gitu. Berikutnya ya dengerin aja. Saya sih sebenernya prihatin melihat situasi itu, karena saya juga bagian yang mencintai Demokrat, gitu," ucapnya.

"Berikutnya, kalau ada istilah kudeta itu, ya, kudeta dari dalem, masa kudeta dari luar. Gitu saja penjelasan dari saya," tegas Moeldoko.

Simak pernyataan lengkap Moeldoko di halaman selanjutnya:

Tonton 'Isu Kudeta Partai Demokrat yang Menyeret Jenderal Moeldoko':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2