Selebgram Abdul Kadir Akan Direhabilitasi, Proses Hukum Tetap Lanjut

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 01 Feb 2021 16:46 WIB
selebgram Abdul Kadir ditangkap karena narkoba
Selebgram AK atau Abdul Kadir ditangkap terkait kasus sabu. (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Selebgram Abdul Kadir atau AK ditangkap bersama rekannya berinisial F terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Selebgram Abdul Kadir akan menjalani proses rehabilitasi ke depannya.

"Nanti akan kita coba untuk mengajukan rehabilitasi untuk keduanya, tapi proses kasus tetap berjalan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Selebgram AK dan F dijerat dengan Pasal 127 UU Narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara. Yusri menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih mendalami pelaku yang menjual narkoba kepada selebgram AK dan F.

Saat menangkap, polisi baru mendapati alat isap bong dan satu klip sabu bekas pakai. Tersangka F mengaku narkotika itu telah habis setelah dipakai bersama oleh tersangka Abdul Kadir.

Tersangka F mengaku saat ditangkap, dia baru saja memakai sabu seberat 0,25 gram bersama Abdul Kadir di lokasi penangkapan. Narkoba tersebut dibelinya dengan harga Rp 200 ribu.

Sementara itu, selebgram AK mengaku baru pertama kali menggunakan sabu tersebut. Dia menyebut menggunakan barang haram itu dengan alasan coba-coba.

"Pengen coba-coba aja," kata Abdul Kadir saat dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar di Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut, Yusri memastikan pihaknya akan terus menindak tegas tiap pengguna narkoba di Jakarta. Dia menyebut polisi tidak akan tebang pilih dalam mengungkap kasus peredaran narkoba di masyarakat.

"Ini satu pembelajaran untuk yang lain bahwa Polda Metro Jaya terus akan melakukan pengejaran siapa pun pengguna, pemakai, bahkan pengedar sekalipun. Mau dia dari mana pun kita akan tindak tegas," pungkas Yusri.

(ygs/mei)