BTM Kebakaran, Petugas Keamanan Cerita Awal Kemunculan Api

Rahmat fathan - detikNews
Minggu, 31 Jan 2021 21:34 WIB
Cerita Petugas Keamanan Awal Kemunculan Api di Bogor Trade Mall
Foto: Rahmat fathan-detikcom
Jakarta -

Kebakaran terjadi di Bogor Trade Mall atau BTM, Jalan Juanda, Kota Bogor. Saksi mata mengungkap awal mula BTM kebakaran.

"Awalnya sih jadi itu percikan dari kabel listrik mungkin kayaknya panas jadi timbul percikan api," ujar petugas keamanan mal, M Agung (23) saat ditemui detikcom, Minggu (31/1/2021).

Agung mengatakan percikan api langsung bisa ditangani. Dia menuturkan, para pengunjung juga langsung dievakuasi setelah timbulnya percikan api tersebut sehingga tidak ada korban.

"Bukan (api besar), itu masih kecil sih, masih bisa diatasi," kata Agung.

Dia menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Total 4 unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi.

"(Api padam) kurang lebih 15 menit-20 menit yah. Soalnya kan kita dibantu dari dalam juga," ucapnya.

Menurut dia, titik api juga tak melebar ke bagian lain. Agung menyebut kebakaran terjadi di sebuah toko pakaian yang ada di lantai 1 mal.

Dari pantauan detikcom pukul 20.00 WIB, situasi mal sudah kembali kondusif. Tak nampak lagi mobil pemadam kebakaran maupun keramaian orang.

Listrik di lantai dasar dan di beberapa tempat yang ada di mal juga telah menyala. Namun, sejumlah petugas keamanan mal masih tampak berada di lokasi untuk berjaga-jaga.

(dwia/dwia)