ADVERTISEMENT

Kapolri-Panglima TNI Minta Sekuriti Pasar Tanah Abang Ikut Sosialisasi Masker

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 31 Jan 2021 13:12 WIB
Kapolri dan Panglima TNI di Pasar Tanah Abang (Arun/detikcom)
Kapolri dan Panglima TNI di Pasar Tanah Abang (Arun/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek protokol kesehatan dan membagikan masker di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Keduanya meminta aparat keamanan di sana mengetatkan sosialisasi penggunaan masker.

"Mudah-mudahan dalam satu minggu ke depan terus kita akan galakkan berkoordinasi dengan pemda untuk tetap menegakkan, memberikan edukasi, dan sosialisasi terkait penggunaan masker," kata Panglima Hadi di lobi timur Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

Hadi berharap pihak sekuriti Pasar Tanah Abang terus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker. Nantinya, TNI-Polri akan ikut membantu dalam upaya mengingatkan pentingnya memakai masker.

"Kita lihat tadi dari sekuriti terus kita berikan motivasi dan kerja sama dengan TNI-Polri dan aparat penegak hukum untuk mengingatkan selalu akan pentingnya menggunakan masker," ujar Hadi.

Kapolri dan Panglima TNI bagikan masker ke pedagang Pasar Tanah Abang (Foto: Luqman/detikcom)Kapolri dan Panglima TNI membagikan masker ke pedagang Pasar Tanah Abang. (Luqman/detikcom)

Senada dengan Hadi, Kapolri Sigit mengatakan TNI-Polri siap membantu sekuriti dalam memantau pengecekan masker dan mempersiapkan kebutuhan masker setiap hari.

"Saya mohon kepada rekan sekuriti terkait masker yang diberikan agar diberikan kepada seluruh pengunjung yang tidak menggunakan masker. Nanti rekan TNI-Polri setiap hari akan memantau dan mempersiapkan masker," ucap Sigit.

"Sehingga jika pada saat masyarakat berkunjung di pasar tradisional maupun modern stasiun dan tempat-tempat yang menjadi mobilitas dan interaksi tinggi maka edukasi pemberian masker dan kegiatan lain akan terus kita lanjutkan," tambahnya.

Pantauan detikcom, Minggu (31/1/2021), Kapolri dan Panglima TNI tiba di pintu timur Blok A Pasar Tanah Abang pukul 11.50 WIB. Keduanya disambut Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, yang telah hadir terlebih dahulu.

Mereka langsung berkeliling kawasan Blok A Pasar Tanah Abang. Kapolda dan Pangdam tampak menyapa pedagang dan membagikan masker.

"Tetap pakai masker ya, Bu," kata Panglima Hadi sembari menyerahkan masker gratis ke pedagang pakaian.

Hadi dan Sigit juga sempat berbincang dengan salah seorang pedagang pakaian. Keduanya meminta pedagang ikut mengingatkan pembeli untuk memakai masker juga.

"Kalau pakai masker begini setiap hari nggak? Kalau ada pembeli juga diingatkan pakai masker ya," tanya Hadi.

Di akhir perbincangannya, Kapolri dan Panglima TNI turut mendoakan dagangan para pembeli di Pasar Tanah Abang laris.

"Semoga dagangannya laris ya," sambung Hadi bersama Sigit.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT