Kapolri Safari ke Ormas Islam, Kompolnas: Pererat Silaturahmi-Kerukunan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 31 Jan 2021 08:23 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri) bersama Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan di DPP Rabithah Alawiyah, Jakarta, Sabtu (30/1/2021). Kunjungan Kapolri ke DPP Rabithah Alawiyah itu untuk bersilaturahim dengan ormas-ormas Islam besar dan ulama di Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan safari ke sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam pekan ini. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyebut safari Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai upaya mempererat silaturahmi dan kerukunan.

"Kompolnas sangat mengapresiasi hal tersebut. Itu pendekatan yang sangat baik dari Kapolri untuk mempererat tali silaturahmi, upaya untuk membangun kerukunan, serta mengajak tokoh-tokoh bangsa untuk bersama-sama membantu Polri agar semakin baik dalam melaksanakan tugas-tugasnya dalam mewujudkan harkamtibmas melalui pelayanan, pengayoman, perlindungan masyarakat dan penegakan hukum," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti kepada wartawan, Sabtu (30/1/2021).

"Polri membutuhkan dukungan masyarakat untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik," imbuhnya.

Menurut Poengky, Polri tak bisa bekerja sendiri dalam menegakkan ketertiban masyarakat. Maka, diperlukan dukungan dari semua kalangan termasuk tokoh-tokoh masyarakat.

"Dengan adanya silaturahmi ini, maka komunikasi ke depannya akan semakin baik. Dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Polri tidak bisa melakukannya sendiri. Sehingga dukungan dari tokoh-tokoh bangsa, kementerian/lembaga serta publik, termasuk media massa, sangat penting," ujarnya.

Tak dipungkiri Poengky, saat ini masih ada tantangan Polri menghadapi kelompok radikal hingga jaringan teroris. Oleh sebab itu, silaturahmi dengan pimpinan ormas menjadi penting untuk kerja Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Saat ini yang menjadi salah satu tantangan Polri adalah masih adanya kelompok-kelompok intoleran, kelompok-kelompok radikal dan jaringan teroris. Sehingga silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa yang merupakan pimpinan ormas-ormas Islam yang besar di Indonesia sangat penting, agar Polri mendapatkan masukan-masukan guna mengatasi tantangan tersebut dengan baik," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2