Wakil Komisi VIII: Risma Undang Juru Masak demi Bekal Hidup Pemulung

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 30 Jan 2021 14:34 WIB
Mensos Risma datangkan juru masak latih pemulung
Foto: dok. Kemensos
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mendukung langkah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang mengundang juru masak profesional untuk melatih pemulung punya usaha kuliner. Ace menilai program pelatihan keterampilan memang salah satu program Kementerian Sosial.

"Saya kira langkah Bu Risma memberikan keterampilan bagi pemulung dengan keterampilan memasak dan dilatih juru masak profesional harus dilihat sebagai upaya agar para pemulung memiliki skill sebagai bekal dalam hidupnya," kata Ace saat dihubungi, Sabtu (30/1/2021).

Ace tak mempermasalahkan hal itu karena upaya pelatihan yang dilakukan Risma memang sesuai dengan tugas Kementerian Sosial. Tak hanya memasak, keterampilan lain, seperti menjahit dan perbengkelan, juga menjadi program Kemensos.

"Memberikan pelatihan di balai-balai sosial kan merupakan salah satu program pembinaan Kementerian Sosial. Hal tersebut merupakan tugas Kementerian Sosial. Bukan hanya keterampilan memasak, tetapi juga keterampilan yang lain, misalnya menjahit, perbengkelan, dan lain-lain," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2