Istri Kapten Afwan Akan Jemput Langsung Jenazah Suaminya di RS Polri

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 30 Jan 2021 07:39 WIB
Suasana duka meliputi kediaman Capt Afwan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Capt Afwan merupakan pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh.
Keluarga tunjukan foto Kapten Afwan (Foto: Antara Foto)
Jakarta -

Jenazah pilot Sriwijaya Air SJ182, Kapten Afwan, dapat diidentifikasi oleh tim DVI Polri. Pihak keluarga akan menjemput jenazah Kapten Afwan pagi ini ke RS Polri Kramat jati.

"Pagi ini, istri almarhum yang akan menjemput langsung ke RS Polri," kata kerabat Kapten Afwan, Azis Indra saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/1/2021).

Azis mengatakan setelah itu almarhum Kapten Afwan akan disemayamkan di rumah duka di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE). Jenazah Kapten Afwan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor sekitar pukul 12.15 WIB

"Prosesi pemakaman, doa dan tabur bunga sekitar pukul 12.15 WIB," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku sudah menginstruksikan jajarannya agar menyiapkan makam untuk jenazah Kapten Afwan. Lokasi yang disiapkan itu di TMP Pondok Rajeg Cibinong.

"Tadi siang saya dapat kabar dari keluarga, jenazahnya sudah berhasil diidentifikasi, maka kami sedang siapkan makamnya," kata Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Jumat (29/1/2021), seperti dilansir Antara.

DVI Polri kembali berhasil mengidentifikasi jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 hari ini. Ada 3 jenazah yang teridentifikasi, salah satunya sang pilot, Afwan RZ.

"Sampai sore hari ini, tim berhasil mengidentifikasi kembali, ada 3 korban," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat konferensi pers di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

Selain Kapten Afwan, dua jenazah yang teridentifikasi adalah kakak-adik asal Sragen, Jawa Tengah, yaitu Suyanto (40) dan Riyanto (32).

Rusdi menerangkan sampai hari ini DVI Polri berhasil mengidentifikasi 58 jenazah korban Sriwijaya Air SJ182. Rinciannya, 30 laki-laki dan 28 perempuan.

(ibh/ibh)