Polisi: Perempuan Hendak Terjun di JPO Gelanggang Remaja Jaktim Hamil

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 12:53 WIB
Ilustrasi bunuh diri dari atas gedung
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Aksi upaya percobaan bunuh diri dilakukan oleh seorang perempuan inisial NH (17) dengan mencoba melompat dari Halte TransJakarta Gelanggang Remaja, Jakarta Timur. Percobaan bunuh diri itu disebabkan persoalan asmara korban dengan kekasihnya.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma mengatakan NH awalnya terlibat cekcok dengan kekasihnya bernama NS (22). Merasa takut ditinggalkan oleh kekasihnya itu, NH mengancam akan melakukan bunuh diri.

"Jadi ya itu karena takut ditinggal sama pacarnya, maka dia berusaha bunuh diri," kata Yusup saat dihubungi, Jumat (29/1/2021).

Yusup mengatakan, sebelum kejadian percobaan bunuh diri, NH diminta membeli makanan oleh pacarnya. Namun, saat makanan tiba, NH justru tidak diperkenankan makan oleh kekasihnya tersebut.

Keduanya pun terlibat perselisihan. Menurut Yusup, kondisi NH pun saat ini tengah hamil 4 bulan dari hubungan bersama kekasihnya.

Polisi pun mengungkap alasan percobaan bunuh diri NH itu sebagai ancaman kepada pacarnya karena dia takut ditinggal pergi oleh kekasihnya tersebut.

"Ceweknya itu saat ini sedang hamil 4 bulan. Jadi, karena takut ditinggal sama pacarnya, dia berusaha bunuh diri," ungkap Yusup.

NH saat ini telah dipulangkan ke keluarganya yang berada di Kramat Jati. Baik NH maupun kekasihnya diketahui sama-sama tidak memiliki pekerjaan tetap.

Upaya bunuh diri itu terjadi pada Kamis (28/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Aksi percobaan bunuh diri tersebut terekam kamera amatir dan viral di media sosial.

Dalam rekaman video, terlihat perempuan tersebut tergantung di luar pagar pembatas halte TransJakarta Gelanggang Remaja, Jl Oto Iskandardinata, Jakarta Timur.

Sejumlah pengemudi ojol tampak memegangi tangannya agar korban tidak jatuh. Beberapa ojol lainnya berjaga-jaga di jalan di bawah halte.

Beberapa ojol lainnya berlari ke halte untuk membantu temannya menyelamatkan korban. Setelah upaya beberapa lama, perempuan tersebut akhirnya bisa diangkat dan diamankan warga.

Simak juga video 'Geger Wanita Tewas Loncat dari Lantai 4 Mal di Jakarta Barat':

[Gambas:Video 20detik]



Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(isa/mei)