BMKG: Hujan Kilat dengan Angin di Kep Seribu, Jakbar, dan Jaksel Hari Ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 04:03 WIB
Ilustrasi hujan lebat
Foto: iStock/Willowpix
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk hari ini. Bagi masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan diminta waspada adanya hujan dengan petir, dan angin kencang.

"Peringatan Dini. Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kep. Seribu, Jakbar dan Jaksel pada sore dan malam hari," tulis BMKG dalam situsnya, seperti dilihat detikcom, Jumat (29/1/2021).

Pada pagi hari, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan. Sementara, wilayah Jakarta lainnya akan berawan.

Pada siang hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat terjadi hujan ringan. Akan ada hujan petir di Jakarta Selan, dan Jakarta Timur. Serta Jakarta Utara dan Kep. Seribu akan berawan.

Pada malam hari, Jakarta Utara dan Kep. Seribu akan hujan sedang. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya akan hujan ringan.


Pada dini hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara hujan ringan. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan, Sementara Kep. Seribu akan hujan sedang.

Suhu di Jakarta Selatan, Jakarta Timur adalah 22 sampai 30 derajat celcius. Jakarta Barat 22 sampai 31 derajat celcius. Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 23 sampai 30 derajat celcius. Sementara Kep. Seribu akan bersuhu 25 sampai 30 derajat celcius.

Untuk kelembaban, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kep Seribu memiliki kelembapan 85 sampai 100 persen. Sementara sisanya berada di kelembapan 90 sampai 100 prsen.

Simak juga video 'Apa Pemicu Cuaca Ekstrim hingga Februari?':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)