Sebelum Dipolisikan, Abu Janda Terlibat Twit War dengan Ketum KNPI

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 17:38 WIB
Abu Janda pelapor Rocky Gerung diperiksa polisi
Abu Janda (Foto: dok detikcom)
Jakarta - Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Sebelum dilaporkan, Abu Janda sempat terlibat perang cuitan atau Twit War dengan Ketua Umum KNPI Haris Pertama.

Twit war itu bermula dari pernyataan Haris yang meminta polisi untuk menindak tegas dugaan rasisme yang dilakukan Abu Janda kepada mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Pernyataan yang dikemas dalam berita itu kemudian kembali diunggah oleh mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

Tengku Zulkarnain turut menuliskan TangkapAbuJanda dalam cuitannya. Tagar yang sama kemudian juga digunakan Haris. Abu Janda kemudian merespons cuitan Tengku Zulkarnain.

"Polisi bukan alat politikmu tadz.. hanya karena berseberangan kubu politik lalu minta polisi tangkap yang beda kubu, Polri bukan alat politik kalian," cuit Abu Janda melalui Twitternya pada Rabu (26/1). Kutipan sudah disesuaikan ejaannya.

Beberapa saat setelah merespons cuitan Tengku Zulkarnain, Abu Janda kembali mencuit. Kali ini, dia menantang akan melaporkan balik Haris dan Natalius Pigai.

"Mau main lapora-laporan ke polisi isu rasisme, bang @harisknpi, pace @NataliusPigai2? Yuk main kita. kita lihat laporan siapa yang diproses," tulis Abu Janda.

Abu Janda juga merespons cuitan yang memintanya untuk tidak diam dan melaporkan Haris. Dia pun mengaku siap melaporkan balik Haris. Abu Janda dalam cuitannya juga enggan disamakan dengan Ambroncius Nababan.

"Iya lihat saja kalo dia @harisknpi main lapor-laporan, saya laporkan balik. Jangan samakan saya dengan Ambroncius Nababan, ya bang," cuitnya.

Haris pun kemudian mengeluarkan pernyataan lagi lewat akun Twitternya. Haris menyebut Abu Janda terlalu angkuh dan sombong. Dia turut menyertakan tagar TangkapAbuJanda dan memention akun Twitter Jokowi hingga Polri.

"Terlalu angkuh dan sombong... seakan merasa pemilik hukum. #TangkapAbuJanda @jokowi @DivHumas_Polri @dppknpiofficial @Kemenkumham_RI @KEMENPORA_RI," tulis Haris.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2