Wagub DKI: 12 Hotel di Jakarta untuk Akomodasi Nakes, 5 Tempat Isolasi OTG

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 13:10 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan sidak di perkantoran dan pusat perbelanjaan Ibu Kota. Sidak dilakukan untuk pastikan aturan PPKM diterapkan.
Ahmad Riza Patria (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan sejak 2020 pemerintah pusat telah menyediakan 17 hotel khusus untuk penanganan COVID-19. 5 hotel di antaranya disediakan untuk tempat isolasi mandiri pasien tanpa gejala atau OTG.

"Sejak 2020 ada 17 hotel yang digunakan, 12 hotel sebagai tempat akomodasi para tenaga kesehatan yang memang belum diperkenankan pulang ke rumah. Kemudian 5 hotel menjadi tempat isolasi mandiri bagi OTG," ujar Riza melalui keterangan tertulisnya di situs PPID Pemprov DKI Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Riza mengatakan penyediaan hotel sebagai tempat isolasi mandiri itu dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf). Biaya tersebut ditanggung Pemerintah Pusat.

"Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta, juga Pak Gubernur dan warga Jakarta berterima kasih kepada Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang selama ini memberikan dukungan. Sejak pandemi, atas keputusan Pak Presiden, diperlukan beberapa tempat ruang isolasi mandiri terkendali. Di antaranya di Wisma Atlet dan beberapa Hotel," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2