detikcom Do Your Magic

Jalan MT Haryono Arah Gatsu Masih Bopeng-bopeng, Begini Kondisinya

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 18:13 WIB
Jl MT Haryono ke arah Pancoran masih bopeng-bopeng
Jl MT Haryono ke arah Pancoran masih bopeng-bopeng. (Taufieq/detikcom)
Jakarta -

Permukaan Jl MT Haryono yang mengarah ke Jl Jenderal Gatot Subroto (Gatsu), Jakarta, masih bopeng-bopeng. Begini kondisi Jl MT Haryono sebelum Tugu Pancoran.

Pantauan detikcom, Rabu (27/1/2021) pukul 17.00 WIB, lubang di jalan MT Haryono sekitar gedung Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) DKI Jakarta sampai depan kantor pusat Bank Bukopin masih terlihat. Lubang-lubang tersebut berada di dalam tanda garis putih berbentuk kotak.

Terlihat juga di beberapa titik nomor-nomor di samping garis putih tersebut. Nomer menunjukkan angka 51-67.

Jl MT Haryono ke arah Pancoran masih bopeng-bopeng.Jl MT Haryono ke arah Pancoran masih bopeng-bopeng. (Taufieq/detikcom)

Dinas Marga DKI Jakarta sebetulnya sudah mengetahui kondisi Jl MT Haryono bopeng-bopeng. Mereka mengaku akan segera menindaklanjuti.

"Segera ditindaklanjuti dan dikoordinasikan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho kepada detikcom, Kamis (21/1/2021).

Tindak lanjut dan koordinasi dilakukan untuk perbaikan kerusakan jalan tersebut. Tindak lanjut akan dilakukan dengan segera.

"Ya," jawab Hari mengkonfirmasi, singkat.

Sudah lama permukaan Jl MT Haryono sebelum Tugu Pancoran bopeng-bopeng. Maklum, di sepanjang jalan tersebut sedang ada proyek light rail transit (LRT).

Warga sendiri berharap jalanan bisa segera mulus. Sebab, jalanan yang tidak mulus tersebut berbahaya bagi pengendara.

"Harapan saya supaya cepat selesai proyeknya, jalannya dibenahi. Soalnya, banyak banget lubang," kata Ryannuari, warga yang berkantor di kawasan ini, saat ditemui detikcom di kantor BPTJ, Jl MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (5/1).

Sejak awal Ryan bekerja di kawasan ini, yakni awal 2018, proyek LRT sudah dimulai. Sampai sekarang, proyek masih terus dikerjakan.

"Kadang kan jalannya nggak rata juga ya dari depan Stasiun Cawang sana jalannya nggak rata. Mungkin bisa diratakan. Itu aja sih harapan saya," kata dia.

Bagi Anda yang menemukan masalah perkotaan, silakan kabarkan ke detikcom Do Your Magic lewat pasangmata.detik.com. Caranya, login menggunakan detikID. Bila Anda belum punya detikID, silakan bikin dulu. Caranya mudah, daftar saja di bagian pojok kanan atas detikcom. Anda juga bisa kirim info ke pasangmata.detik.com menggunakan email dan nomor ponsel.

(zak/zak)