Idham Azis Yakin Konsep Presisi Jenderal Sigit Akan Bawa Polri Lebih Baik

Kadek Melda L - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 15:45 WIB
Presiden Jokowi melantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Jenderal Idham Azis telah menyerahkan tongkat komando Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Idham meyakini konsep Presisi yang diusung Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan membuat Polri menjadi lebih baik.

"Saya yakin dan berdoa, di tangan dingin Bapak (Jenderal Sigit) melalui program transformasi menuju Polri yang Presisi, institusi Polri akan jauh lebih baik lagi," kata Idham usai menyerahkan panji-panji Tribrata ke Kapolri Baru Jenderal Listyo Sigit, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Idham kemudian menyampaikan kata-kata bijak. Dia menegaskan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

"Seperti kata orang bijak, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," ujarnya.

Idham menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru. Idham juga mengucapkan selamat kepada istri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo telah menjadi Ketua Umum Bhayangkari dan Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari serta menjadi ibu asuh Polwan RI.

"Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo beserta Ibu Juliati Sigit, atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia untuk memimpin institusi Polri ini," ucapnya.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Ibu Juliati Sigit Prabowo atas amanah yang diberikan selaku Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari dan selaku ibu asuh Polwan yang baru," lanjutnya.

Lebih lanjut, Idham menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan selama dirinya memimpin Korps Bhayangkara.

"Terakhir, saya bersama keluarga mohon maaf apabila selama memimpin Polri ada salah dan khilaf, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, yang telah kami lakukan. Sebagai manusia biasa kami tentu tidak luput dari kesalahan dan khilaf. Mohon dibukakan pintu maaf bapak dan ibu agar jalan kami memasuki masa purnabakti," imbuhnya.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2