Round-Up

Catat! Janji Listyo Sigit Prabowo yang Dilantik Jadi Kapolri Hari Ini

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 06:00 WIB
DPR RI setuju Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Persetujuan itu diambil dalam rapat paripurna DPR.
Foto Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo: (Rengga Sancaya/detikcom)

Program 100 Hari Kerja Komjen Listyo Sigit Prabowo

Di hadapan anggota Komisi III DPR, Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkap program 100 hari pertama menjadi Kapolri kelak.

Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan menuntaskan kasus yang menjadi perhatian publik.

"Seratus hari ke depan tentunya kami sudah menyiapkan program-program yang langsung tentunya bisa kami laksanakan, salah satunya adalah penuntasan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik yang saat ini ditunggu-tunggu," kata Komjen Listyo Sigit Prabowo usai menjalani uji calon Kapolri, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Selain itu, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan melakukan perubahan sesuai dengan apa yang menjadi programnya. Termasuk kegiatan mengubah postur pelayanan di polsek.

"Mudah-mudahan semuanya bisa tepat waktu sehingga ada yang bisa kami lakukan dalam 100 hari, jangka menengah dan jangka panjang," lanjut Komjen Sigit.

7 Janji Komjen Listyo Sigit Prabowo

Selain program 100 hari kerja, Komjen Listyo Sigit Prabowo memaparkan sederet janjinya untuk memperbaiki wajah Kepolisian di masa mendatang.

Tak Boleh Ada Lagi Hukum Tajam di Bawah Tapi Tumpul di Atas

Komjen Listyo Sigit Prabowo berjanji akan membawa Polri makin profesional dalam berbagai bidang, termasuk penegakan hukum yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Komjen Listyo Sigit Prabowo berharap Polri ke depan tetap dapat mewujudkan rasa keadilan dan menjadi organisasi yang transparan.

"Sebagai contoh ke depan tidak boleh lagi ada hukum hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Tidak boleh lagi ada kasus nenek minah yang mencuri kakao kemudian diproses hukum karena hanya untuk mewujudkan kepastian hukum. Tidak boleh lagi ada seorang ibu yang melaporkan anaknya kemudian ibu tersebut diproses dan sekarang berlangsung prosesnya dan akan masuk ke persidangan," papar Komjen Listyo Sigit Prabowo

Komjen Listyo Sigit Prabowo menegaskan ke depan tidak boleh lagi ada kasus-kasus yang mengusik rasa keadilan di masyarakat.

Oleh karena itu, menurut Komjen Listyo Sigit Prabowo, dalam kepemimpinannya nanti maka hal-hal tersebut akan jadi fokus utama untuk perbaikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5