DPRD Sepakat Usulkan Akhyar Jadi Walkot Medan Definitif Gantikan Eldin

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 13:27 WIB
Rapat paripurna di DPRD Medan (Datuk-detikcom)
Rapat paripurna di DPRD Medan (Datuk/detikcom)
Medan -

DPRD Medan telah menggelar rapat paripurna pemberhentian Dzulmi Eldin dari jabatan Wali Kota Medan. DPRD kemudian sepakat untuk mengusulkan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menjadi Wali Kota definitif sisa masa jabatan 2016-2021.

Rapat paripurna digelar di DPRD Medan, Selasa (26/1/2021). Pimpinan DPRD Medan hadir secara langsung di ruangan, sementara anggotanya mengikuti rapat secara virtual.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution juga terlihat hadir di ruang rapat tersebut. Rapat dimulai dengan pembacaan SK Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian Eldin dari jabatan Wali Kota Medan.

Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan pengambilan keputusan pengusulan Akhyar, yang merupakan Wakil Wali Kota Medan, menjadi Wali Kota definitif. Pimpinan rapat meminta persetujuan yang kemudian disetujui oleh peserta rapat.

Setelah itu, keputusan DPRD Medan tentang usul pengangkatan Wali Kota Medan ditandatangani para pimpinan DPRD Medan. Akhyar berharap proses pengangkatannya segera dilakukan.

"Ya, saya nggak bisa menilai segala macam. Kawan-kawanlah yang menilai sendiri. Surat Mendagri tersebut kan tanggal 15 Oktober, 3 bulan lebih yang lalu. Saya nggak tahu di mana nyangkut-nya, apa motivasinya, saya nggak tahu," ujar Akhyar seusai rapat.

"Saya positive thinking saja melihat kondisi ini. Insyaallah saja, mohon doanya, dukungannya dalam 3 minggu ke depan prosesnya berjalan walaupun nanti akhirnya sayalah mungkin di Indonesia yang pegang rekor pejabat wali kota tersingkat di Indonesia. Mungkin tidak sampai seminggu, itu pun kalau kesampaian," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2