Polsek Martapura Timur Kalsel Terendam Banjir, Pelayanan Terganggu

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 13:21 WIB
Polsek Martapura, Kalimantan Selatan kebanjiran
Polsek Martapura Timur, Kalimantan Selatan, kebanjiran (Foto: dok. Istimewa)
Banjarmasin -

Curah hujan yang mengguyur Provinsi Kalimantan Selatan akhir-akhir ini mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir. Kondisi tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas terputus.

Sejumlah permukiman hingga kantor polisi terendam banjir. Salah satunya Markas Polsek Martapura Timur, Banjar, Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rikwanto pun turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Rikwanto mengatakan pihaknya melakukan patroli di lokasi-lokasi banjir untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami tetap melaksanakan pengecekan serta patroli daerah-daerah banjir, sehingga setiap perkembangan mengenai situasi banjir dapat dengan segera mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Rikwanto dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (26/1/2021).

Selain melakukan pengecekan, Kapolda Kalsel menyerahkan bantuan kepada polsek yang terdampak banjir dan kepada Camat Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Kapolda Kalsel didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kapolres Banjar, Kapolsek Martapura Timur, dan Camat Martapura Timur saat meninjau banjir di Mako Polsek Martapura Timur.

"Saya hanya ingin memastikan apakah Kantor Polsek sudah bisa digunakan kembali. Sebab, ini, kan, kantor pelayanan masyarakat," lanjutnya.

Saat dikunjungi Kapolda, terlihat air setinggi 15-20 cm masih menggenangi halaman hingga ke dalam kantor Mapolsek Martapura Timur. Akibat banjir ini, pelayanan di Mapolsek Martapura Timur sedikit terganggu.

"Sedikit terbantu, tetapi masih bisa beri pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Muhammad Rifa'i.

(mei/idh)